Lima
belas tahun setelah membuat peringkat sejarah di TV dengan serial Princess Pearlseries, Vicky Zhao kini menghancurkan box office Cina dengan debutnya
sebagai sutradara.
Hidup ini tidak adil. Satu dekade setelah ia dinobatkan sebagai salah satu dari empat aktris terkemuka China, Vicky Zhao menyelesaikan gelar MFA nya untuk sutradara di Beijing Film Academy dengan film kelulusannya So Young, yang bukan hanya bercerita tentang kisah hati namun juga meriwayatkan cinta yang hilang dan menemukan (dan kemudian hilang dan ditemukan lagi) juga sudah mencetak top 10 box office sepanjang masa China.
Hidup ini tidak adil. Satu dekade setelah ia dinobatkan sebagai salah satu dari empat aktris terkemuka China, Vicky Zhao menyelesaikan gelar MFA nya untuk sutradara di Beijing Film Academy dengan film kelulusannya So Young, yang bukan hanya bercerita tentang kisah hati namun juga meriwayatkan cinta yang hilang dan menemukan (dan kemudian hilang dan ditemukan lagi) juga sudah mencetak top 10 box office sepanjang masa China.
Menjelang perilisan film debut sutradaranya yang berjudul Suede song dari album
pertama band Inggris, Aktris berusia 37 tahun yang beralih menjadi sutradara ini berbicara tentang filsafat menyutradarai dan
filmnya yang mengesankan dan mencetak kemenangan di tangga Box office .
Sepanjang pembuatan So Young, apakah pengalaman mengingatkan Anda tentang produksi setiap film yang sebelumnya pernah anda bintangi ?
Jelas tidak. Ketika aku syuting, saya hanya ingin menjadi film sendiri. Aku menonton beberapa film remaja lainnya tapi saya tidak punya niat untuk meniru mereka - karena itu lingkungan sosial yang berbeda . Saya ingin membuat film realistis tentang pemuda di Cina. Sejak dirilis, tidak ada seorang pun belum membandingkan film ini dengan film-film lain dan menemukan mereka serupa. Ini cukup aneh.
Apakah Anda berpikir bahwa Anda seorang aktris , sehingga untuk membantu peran anda sebagai sutradara?
Proses berbalik dari seorang aktor untuk seorang sutradara telah pasti membantu saya. Saya percaya bahwa harus ada setidaknya beberapa bagian yang baik dalam setiap film, dan untuk film untuk menjadi baik, itu harus menjadi konsekuensi dari pertunjukan indah aktor ', karena pemirsa tersentuh oleh mereka pertama dan terutama. Seorang direktur teknik dan gaya selalu datang setelah [pelaku]. Jika film tidak masuk akal, tak seorang pun akan tetap menonton, tidak peduli bagaimana gaya itu. Itulah mengapa saya pikir penekanan saya pada kinerja - dan karakterisasi - adalah keuntungan. Ketika penonton percaya dan mengembangkan hubungan baik dengan karakter, mereka akan pergi menonton terlepas.
So Young sebenarnya Film kelulusan Anda. Mengapa Anda kembali ke sekolah dan belajar mengarahkan kembali itu?Karena hidup saya terlalu membosankan.
Tidak mungkin ...
Benar. Ada tidak harus menjadi alasan yang sangat rumit. Setiap hari aku syuting baik atau pergi ke acara. Sejujurnya, karir akting saya tidak begitu indah bahwa aku selalu bisa menemukan peran menarik yang saya ingin bermain. Jadi mengapa tidak kembali ke sekolah dan belajar lagi?
Sepanjang pembuatan So Young, apakah pengalaman mengingatkan Anda tentang produksi setiap film yang sebelumnya pernah anda bintangi ?
Jelas tidak. Ketika aku syuting, saya hanya ingin menjadi film sendiri. Aku menonton beberapa film remaja lainnya tapi saya tidak punya niat untuk meniru mereka - karena itu lingkungan sosial yang berbeda . Saya ingin membuat film realistis tentang pemuda di Cina. Sejak dirilis, tidak ada seorang pun belum membandingkan film ini dengan film-film lain dan menemukan mereka serupa. Ini cukup aneh.
Apakah Anda berpikir bahwa Anda seorang aktris , sehingga untuk membantu peran anda sebagai sutradara?
Proses berbalik dari seorang aktor untuk seorang sutradara telah pasti membantu saya. Saya percaya bahwa harus ada setidaknya beberapa bagian yang baik dalam setiap film, dan untuk film untuk menjadi baik, itu harus menjadi konsekuensi dari pertunjukan indah aktor ', karena pemirsa tersentuh oleh mereka pertama dan terutama. Seorang direktur teknik dan gaya selalu datang setelah [pelaku]. Jika film tidak masuk akal, tak seorang pun akan tetap menonton, tidak peduli bagaimana gaya itu. Itulah mengapa saya pikir penekanan saya pada kinerja - dan karakterisasi - adalah keuntungan. Ketika penonton percaya dan mengembangkan hubungan baik dengan karakter, mereka akan pergi menonton terlepas.
So Young sebenarnya Film kelulusan Anda. Mengapa Anda kembali ke sekolah dan belajar mengarahkan kembali itu?Karena hidup saya terlalu membosankan.
Tidak mungkin ...
Benar. Ada tidak harus menjadi alasan yang sangat rumit. Setiap hari aku syuting baik atau pergi ke acara. Sejujurnya, karir akting saya tidak begitu indah bahwa aku selalu bisa menemukan peran menarik yang saya ingin bermain. Jadi mengapa tidak kembali ke sekolah dan belajar lagi?
Sekarang bahwa Anda membuat film sendiri, tidak berarti bahwa Anda dapat membuat bagian-bagian yang cocok untuk diri sendiri untuk bermain di dalamnya?
Prinsip saya adalah bahwa saya tidak akan mengarahkan film yang saya lakukan, dan aku tidak akan tampil di film yang saya langsung sutradarai - karena tidak mudah. Jika saya ingin membuktikan seberapa berbakat saya, saya bisa [terpisah] bertindak untuk sutradara lain dan mengarahkan film saya sendiri.
Mengingat keberhasilan Anda sebagai seorang aktris, itu luar biasa untuk dicatat bahwa box office debut sutradara Anda telah keluar di atas di antara semua film yang Anda telah berpartisipasi masuk
Ya, So Young kini film terlaris tertinggi di antara semua film yang saya telah mengambil bagian didalamnya,- bahkan termasuk Painted Skin: The Resurrection [yang mengambil di 726 juta yuan tahun lalu].
Apakah Anda terkejut dengan bagaimana hal-hal telah berubah?
Saya sedikit terkejut. Dari tahap pra-produksi untuk akhirnya rilis, saya telah bekerja pada film ini selama dua tahun. Saya pikir tidak ada banyak orang hari ini yang bersedia untuk menghabiskan dua tahun di satu film. Jadi, bahkan sebelum rilis, aku tahu film ini akan baik-baik saja. Bila Anda telah menghabiskan dua tahun di sebuah film, penonton dapat merasakan ketulusan usaha Anda. Syuting berlangsung di empat kota selama empat bulan, pasca produksi waktu 10 bulan dan pra-produksi memakan waktu delapan bulan. Itulah mengapa saya percaya bahwa box office akan menjadi baik-baik saja - tapi, tentu saja, itu sedikit mengejutkan bahwa itu melakukannya dengan baik.
Ketika datang ke box office di Cina Daratan, apa yang dapat anda lihat ?.
Film-film lokal telah melakukan dengan sangat baik.
Tentu saja. Dan hal yang luar biasa tentang hal itu adalah bahwa sebagian besar dari film-film yang sukses adalah proyek-proyek skala kecil yang tidak sama sekali efek-driven. Apakah anda setuju bahwa penonton domestik secara bertahap mengubah?
Saya kira begitu. Jika Anda ingin efek khusus, Anda dapat menonton film Hollywood. Saya pikir penonton Cina telah lebih memperhatikan cerita - cerita bahwa mereka merasa seperti mereka dapat berhubungan dengan film.
Pada saat ini, apakah Anda memiliki proyek sutradara berikutnya menunggu?
Ini masih terlalu dini untuk mengatakan. Aku tidak akan memikirkan hal ini untuk sementara waktu.
Source.Groove Asia
0 komentar:
Posting Komentar
Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^