Hal yang paling di takutkan oleh hampir semua wanita adalah penuaan dini. Dan itu yang terjadi padaku, aq sering mendengar orang bilang aq lebih tua dari usia ku sebenarnya, sedihnya hiks. Tentu saja kadang membuatku minder dan kurang percaya diri.Apalagi ada yang terang-terangan sedikit mengkritik  wajahku , walau sedih dalam hati aq tetap bersyukur masih diberi wajah dan anggota tubuh lengkap :)

Tapi tetep saja adakalanya aku  berpikir bagaimana caranya agar tampak lebih muda hahaha.Terjun di bisnis Kosmetik ternyata membawa manfaat yang cukup baik selain dapet duit juga jadi tau tentang kosmetik dan perawatan wajah yang benar walau sedikit telat karena sekarang usiaku sudah 26 tahun ( dah cukup tua ya hahaha ),karena penuaan dini bisa dimulai dari usia 20 tahun loh.

Nggak ingin selalu di bilang tua mulu aku mulai dengan perawatan . Jika dulu aq membeli kosmetik terutama untuk memutihkan wajah, sekarang aq lebih fokus pada meremajakan kulitku. Buat apa kulit putih tapi terlihat tua ??

Untuk kulit Normal cenderung kering sepertiku munculnya garis halus sebagai tanda dimulainya penuaan dini memang sangat rentan.Ternyata kunci dari kulit yang sehat  adalah kelembaban dan kebersihan

Produk Kosmetik SKIN CARE yang harus ada untuk kulit sehat dan muda adalah :

1. Facial Foam
2. Susu Pembersih / Milk Cleanser
3. Penyegar / Toner
4. Essence
5. Pelembab
6. Serum 
7. Krim Malam
8. Collagen
9. Sleeping Mask
10.Sunblock


Langkah-langkah Perawatan Wajah :

1. Membersihkan Muka

 Kulit yang bersih merupakan awal dari kulit muda dan sehat. Tapi karena ingin bersih kita sering salah berulang kali mencuci muka dengan facial foam sehari bisa berkali-kali. Padahal terlalu sering mencuci muka akan mengikis kelembaban alami kulit loh. Apalagi buat yang punya kulit normal atau kering. 

Hingga aq di perkenalkan salah satu produk kosmetik Korea yang menyebutkan bahwa setelah penggunaannya di malam hari pagi harinya tidak perlu mencuci muka dengan sabun sekarang jadi kebiasaan. Awalnya memang rada aneh pagi-pagi bangun tidur wajah nggak di sentuh dengan sabun rasanya kurang segar, tapi sekarang dah terbiasa nggak aneh lagi. Aku cuma mencuci mukaku dengan facial foam sekali sehari sebelum tidur. Sisanya jika aq ingin membersihkan make up atau membersihkan wajah aq pakai susu pembersih , lalu cuci muka dengan air dingin dan memakai Toner.

Urutan yang tepat untuk membersihkan wajah adalah memakai milk cleanser terlebih  dahulu. Milk cleanser akan membersihkan dengan formula khusus,  yang kemudian residunya diangkat oleh facial wash ( pakai air dingin saja . facial wash / cleansing foam cukup 1 x sebelum tidur atau maksimal 2 kali sehari ), dan kondisi kulit kembali seimbang serta disegarkan oleh toner.


Oya aku selalu mencuci muka dengan air dingin karena menurutku lebih bagus daripada dengan air hangat.Air dingin berfungsi seperti Toner yang menyegarkan , aku pernah membahas manfaat mencuci muka dengan air dingin di SINI

Dulu aq mengabaikan Milk Cleanser dan Toner untuk membersihkan wajah , sekarang aq tau betapa pentingnya keduanya. Milk Cleanser berfungsi membersihkan wajah tanpa membuatnya kering namun membantunya tetap lembab. Dan Toner selain berfungsi untuk menyegarkan ternyata memegang peranan penting dalam menjaga keremajaan dan kesehatan kulit wajah seseorang.Aku pernah membahas Manfaat Toner di SINI  .

2. Perawatan Sebelum Tidur Malam


  • Essence
Setelah memberi Toner pada wajah yang telah di bersihkan , aku melanjutkan memakai essence. Pasti banyak yang belum tau mengenai manfaat essence ini.Aku juga awalnya nggak kenal ama essence dan itu menjadi penyesalanku juga. 

Essence membantu mengenyalkan kulit sehingga dapat mengurangi kerutan halus dan mencegah penuaan dini. Untuk lebih tahu tentang manfaat essence klik di SINI

  • Pelembab

Setelah memakai essence aku memakai pelembab.

Kunci kulit muda adalah lembab, kulit yang selalu lembab akan menjadi kenyal dan tentu saja akan terbebas dari kerutan halus. Jadi jangan malas pakai pelembab terutama yang punya kulit normal dan kering.Kulit berminyak juga perlu pelembab loh , namun pilih pelembab khusus kulit berminyak ya .

  •  Serum
Sesudah memakai pelembab aku memakai serum. Serum yang aku pilih adalah yang untuk melembabkan. Pilihanku adalah Argan Oil dan Tea Tree Sead Oil ( Pilih Salah satu aja atau bisa pakai gantian ). Dijamin wajah akan tetap lembab keesokan harinya saat bangun tidur . Argan Oil konon adalah rahasia kecantikan wanita arab loh :D

  • Krim Malam ,Collagen , Sleeping Mask

Krim Malam ,Collagen , Sleeping Mask  aku gunakan secara bergantian tiap malam sesudah memakai serum . Biasanya 2 hari aku pake krim malam , 3-4 hari aku pakai collagen , dan Sleeping Mask aku cukup pakai 2 kali seminggu. Sleeping Mask yang aq pilih mengandung collagen juga. Collagen sangat penting untuk membuat kulit kenyal dan lembab.Sleeping Mask ini ada yang berupa gel dan cream nggak perlu di bilas sampai keesokan harinya.


Setelah langkah perawatan diatas aku siap-siap tidur, waktu untuk merawat diri nggak lebih seperempat jam sejak mulai membersihkan muka .Esok paginya aku bangun dengan wajah lembab dan mencuci muka tanpa sabun.

 3. Perlindungan akan Beraktivitas

Saat akan beraktifitas tentu kita memakai make up, aku awali dengan toner , essence dan pelembab lalu pakai sunblock untuk mencegah efek sinar UVA & UVB yang berbahaya.Walau aku kerja di dalam ruangan tapi sinar UVA & UVB bisa menembus ruangan loh, jadi tetep pakai sunblock.Baru setelah itu aku pakai BB Cream saja tanpa bedak.Sejak aku kenal BB Cream aku dah nggak pernah pakai bedak lagi karena aku suka tampilan glowly yang membuat wajah nampak lembab :D


Ribet ya keliatannya, tapi kalau di lakukan sebenarnya nggak ribet dan nggak memakan waktu kok.Dan sekarang walau belum pulih benar garis2 tanda penuaan dini di wajahku mulai memudar .Tidak ada hasil yang instan yang di butuhkan kesabaran dan ketekunan. Kalo mau instan ya suntik botox aja tapi cukup berbahaya dan mahal kan hahaha.

 Ini wajah polosku tanpa make up yang sedang aku perjuangin memulihkan dari penuaan dini :



Dengan perawatan seperti ini, aku merasa nggak perlu melakukan perawatan wajah ke salon yang ngabisin duit beratus-ratus ribu sekali pergi.Mending duitnya untuk beli SKIN CARE yang bisa di pakai lama :D

Selain perawatan dengan Skin Care , aq banyak minum air putih, dan jika wajah lelah aku pakai masker tomat asli alias buah tomat yang langsung di oleskan ke wajah.Selain memberi efek dingin menyegarkan kandungan anti oksidannya juga bagus untuk penuaan dini .Aku juga baca Vitamin  di anjurkan untuk mencegah penuaan dini, tapi aq paling malas kalo minum kapsul vitamin C dan untuk selalu makan buah yang mengandung Vitamin C ribet amat haha. Mungkin ntar aq bakal coba konsumsi tablet Vitamin C.Terakhir jangan tidur larut malam ( ini paling susah karena aku kalau dah nonton drama korea bisa begadang tiap hari apalagi kalo besoknya tanggal merah , dini hari baru tidur.harus di ubah nech )

Itu langkahku memerangi penuaan dini.Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kalo dah mengobati seperti aku susah nech . Kalo cingu ada pengalaman memerangi penuaan dini boleh dong di bagi di sini :)







0 komentar:

Posting Komentar

Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^

 
Widipedia Korea © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top