Semuanya dimulai dengan perang media sosial antara Nicki Minaj dan Taylor Swift. Dengan  perang berkecamuk, K-Pop entah bagaimana diseret ke wacana memanas dengan tweet satu fans yang menuduh MV Taylor Swift "Bad Blood"  diduga menjiplak  konsep dari MV  2NE1 "Come Back Home" .

 
Setelah tweet ini, sebuah artikel yang diupload di situs Izebel  tampaknya mendukung sentimen fan. Artikel ini mengacu pada "akar Korea" dari sutradara film dan video musik, Joseph Kahn, yang merupakan sutradara MV Taylor Swift "Bad Blood," . Josep
Kahn diketahui lahir di korea bernama asli  Ahn Jun-hee .

Namun, penyebutan  "akar" merujuk pada sebuah artikel yang ditulis tentang Joseph Kahn pada Korea Times, dan  sedikit petualangan sutradara itu  ke ranah industri budaya pop Korea.Namun ternyata artikel itu lebih bercerita tentang terobosan besar sebagai sutradara dalam  pop Amerika dan hampir tidak ada hubungannya dengan K-Pop.

Kahn merasa marah  diseret menjadi sesuatu yang ia merasa tidak terlibat  dengan membalas di Twitter melawan penulis Izebel untuk mencemari namanya dengan menyebutkan  dia menjiplak  karya orang lain (dan juga memberikan sindiran terima kasih untuk membuat dia " terkenal ").

Bahkan, Kahn mengaku bahwa ia sama sekali tidak memiliki pengetahuan  tentang K-Pop dimana  ia menyatakan di Twitter-nya, "Meski Anda memukul saya dengan di kepala dengan botol kimchi saya tidak tahu satupun lagu Kpop dalam 5 tahun terakhir. Terlalu sibuk mendengarkan Anaconda [sic]. "  

Sutradara itu juga memberikan  rentetan komentar mencemooh lain di Twitter-nya, mencela penulis Izebel untuk tuduhannya. Dia juga menunjukkan bahwa tema "Bad Blood" yang "umum adalah kiasan  SCI FI " dan bahwa nyala api adalah dari 'Alien 3.'

Kahn bahkan menulis sebuah keluhan resmi mengenai artikel menyesatkan:


"Saya harus mengajukan keluhan terhadap sebuah artikel yang memposting tentang saya di mana penulis menuduh saya menjiplak sebuah video musik Korea pada
"Bad Blood". Saya tidak pernah melihat video. semua perbandingan yang umum dari kiasan sci fi -. Kota , mobil, helm, scan tubuh, nyala api . semua dibuat ulang  tanpa konteks . Menuduh orang lain menyalin itu tampaknya hobi yang sangat umum dari penggemar Kpop. Jika Anda melihat kedua video, Anda akan segera melihat mereka video yang sama sekali berbeda.

"Tapi bahkan lebih dipertanyakan taktik penulis adalah di mana dia menuduh saya mungkin menyalin karena akar saya adalah Korea:


"Saya tidak pernah mengatakan saya akan kembali ke akar  saya  Korea "Artikel  yang dia sebutkan di sini.:


http: //www.koreatimesus.com/taylor-swift-b ..."Penulis The Korea Times menulis" Akar "dalam judul dalam konteks pertanyaan dia yang bertanya tentang keluarga saya. Tidak pernah ada penyebutan Kpop dalam artikel. Kutipan tentang" perhatian saya "adalah dalam konteks struktur bidang bisnis saya 

 
"Implikasi penulis  adalah membuat eksplisit: Saya orang asing yang lahir di luar negeri dan saya mencoba untuk berhubungan kembali dengan negara kelahiran saya dan memiliki motif yang jelas untuk menyalinnya.


"Aku tidak mendengarkan Kpop. Saya Amerika. Dan ini adalah tidak etis, artikel yang memfitnah ."



#LOL walau dia mungkin tidak menjiplak tapi masa iya orang kelahiran  asli Korea walau dah tinggal di luar negri lama  sampe nggak dengerin lagu Korea ??.Dan kata-katanya cukup kasar " Menuduh orang lain menyalin itu tampaknya hobi yang sangat umum dari penggemar Kpop" ???


Source.allkpop.com

0 komentar:

Posting Komentar

Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^

 
Widipedia Korea © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top