Oh I Love this drama so far !!!!

Jika cingudeul bosan dengan kisah cinderella, kisah cinta si miskin dan sikaya, kisah cinta gadis yang jatuh cinta dengan pria arogan maka cingudeul wajib nonton drama satu ini. Drama yang bakal menghangatkan hati ketika menontonnya juga banyak emosi di dalamnya.Drama ini tentang wanita yang hamil melalui bayi tabung namun diceraikan suaminya yang kasar dan akhirnya bertemu pria hangat dan perhatian yang kemungkinan besar adalah ayah bayi yang dikandungnya


Judul drama Across the Ocean to See You sebenarnya adalah ssebuah lagu populer yang ditulis oleh penyanyi dan penulis lagu Taiwan  Jonathan Lee. Mewarisi perasaan dari lagu, drama ini juga menggambarkan hubungan cinta dan benci  yang rumit. Pemeran utama  Wang Li Kun dan Zhu Ya Wen benar-benar menyanyikan lagu  untuk OST  pembuka drama ini drama ini.

Drama ini punya karakter utama pria yang berbeda dari biasanya . Baik drama Korea, Taiwan dan Cina sering memiliki kesamaan tentang karakter pria utamanya  yaitu CEO tampan , kaya, sombong,arogan  dll yang entah bagaimana meski tampan dan kaya tapi arogan dan sombong selalu akhirnya berhasil mengalahkan karakter pria kedua yang biasanya lebih berhati hangat dan tulus mencintai dalam mendapatkan sang gadis, padahal biasanya karakter pria utama selalu berulang kali menyakiti sang gadis.Kadang tampan dan kaya saja tidak cukup jika selalu menyakiti dan karena itu biasanya aku sering kena sindrom the second lead male.Bayangkan jika dikehidupan nyata mungkin daripada harta kita lebih banyak memilih pria yang tulus mencintai dan selalu disamping kita dari pada pria kaya yang selalu tak sengaja maupun sengaja menyakiti kita awalnya walau akhirnya ia jatuh cinta dengan tulus tapi rasanya terlalu terlambat.

Berbeda di drama ini karakter pria utama  Zheng Chu hanya orang biasa, tidak kaya atau berkuasa tapi karakternya masih tetap menakjubkan . Ia pria hangat dan perhatian yang tak pernah sekalipun menyakiti karakter wanita utama Su Mang. Ia memperhatikan semua kebutuhan wanita yang sedang hamil meski bukan istrinya sendiri bahkan sebelum ia tahu wanita itu hamil anaknya yang merupakan benih dari bayi tabung.Ia rela melakukan apa saja demi Su Mang, tak kenal lelah , tak kenal waktu bahkan tengah malam jika dipanggil dia datang .Memasak tiap hari untuknya , mengantarnya kedokter dan kelas yoga ibu hamil , hal yang bahkan mungkin jarang dilakukan oleh pria yang benar-benar seorang suami.Aku  suka bagaimana Zheng Chu mengurus dan merawat Su Mang, membelanya ketika semua orang menggosipkan mereka dengan rumor buruk.Ia pria yang tak kenal mundur dan tak kan pergi meski disuruh pergi karena ia tau hati Su Mang hanya untuknya walau Su Mang bersikap menolaknya demi kebaikannya .Ia tak pernah salah paham pada wanitanya dan tetap setia hingga akhir. Bukankah kita butuh pria seperti itu yang memperlakukan wanitanya seperti ratu  ??

Zheng Chu juga bukan pria yang terikat kakinya di masa lalu ,ketika ia terlepas dari cinta masa lalunya ia tak pernah berniat menoleh dan kembali. Kadang aku benci ketika menonton drama sang pria begitu masih terikat dengan cinta masa lalunya yang bahkan kadang membuatnya menjadi menyakiti sang wanita utama.Setelah cinta pertamanya gagal Zheng Chu hanya memiliki Su Mang yang ia perhatikan bahkan sebelum  menyadari ia jatuh cinta pada Su Mang.Gara-gara drama ini aku jadi suka dengan Zhu Ya Wen yang memerankan Zheng Chu, wajah tampannya dan ekspresinya yang kadang konyol bikin betah nonton drama ini.Gara-gara perannya di drama ini ia dijuluki " The Perfect Man from God " .   Ia pantas digelari The Nation Husband karena drama ini. Mudah-mudahan di dunia nyata ia juga suami dan ayah yang baik mengingat ternyata dia sudah menikah dengan aktris Shen Jiani .Ah poor sayang banget padahal aku shipper pasangan drama ini hehe.Oya nggak nyangka Zhu Ya Wen adalah aktor yang jadi pembunuh di film The Witness bersama Yang Mi dan Luhan , nggak ngeh dulunya hehehe.


Sementara Su Mang wanita kuat yang tidak terpengaruh oleh omong kosong dari siapapun yang ingin menjatuhkan Zheng Chu.Su Mang beruntung ditengah ketidak beruntungannya sebagai istri yang dicampakkan oleh suaminya setelah  hanya beberapa bulan pernikahan tapi hamil benih dari pria hebat seperti Zheng Chu.What a Lovely couple ^^.

Kisah cinta lain yang menarik perhatian di drama ini adalah kisah cinta sahabat Zheng Chu yakni Dokter Tang Ming dengan 2 gadis bersaudara.  Sang kakak Xiao Qiu yang berhati lembut dan adiknya Chen Shan Shan adalah mantan kekasih Zheng Chu yang malahan berbalik mengejar sahabat Zheng Chu  setelah mencampakkan Zheng Chu. Awalnya aku suka pada Tang Ming namun lama kelamaan aku merasa dia begitu bodoh begitu percaya dengan omongan orang dan apa yang dilihat dan didengarnya walau kadang tak sesuai kenyataan. Heran bagaimana dia bisa menjadi dokter dengan kebodohannya itu LOL. Akibat sifatnya itu ia kadang menyakiti orang sekelilingnya .Menyakiti Xiao Qiu yang dikiranya memanfaatkan adiknya untuk mendekatinya.Kalau aku jadi Xiao Qiu ogah banget dengan Tang Ming apalagi jika tau bersaing cinta dengan adik sendiri yang arogan. Tapi sepertinya mereka akan berakhir bersama melihat preview dari penutup drama. Ia juga tanpa memastikan dulu kebenaran cerita langsung memukul dan memaki sahabatnya Zheng Chu hanya karena laporan adiknya Tang Guo Guo yang mengadu di pukul Zheng Chu. Bagaimana dia bisa tetap marah setelah mendengar Zheng Chu memukul Tang Guo Guo karena refleks setelah Tang Guo Guo mendorong Su Mang yang sedang hamil . Bagaimana sebagai seorang dokter dia melihat remeh perlakuan Tang Guo Guo pada wanita hamil ?? Aigoo kayaknya lisensi dokternya perlu dipertanyakan hahaha.

Drama ini seolah ingin menyampaikan itu tidak pernah terlalu terlambat untuk menemukan cinta sejati.Drama ini wajib tonton dan sayang banget dilewatkan bahkan viki memberi rating 9.4 dari 10 untuk drama ini untuk menunjukkan betapa bagusnya drama ini.Oya satu lagi para pemain di drama ini begitu fashionable nggak kalah kayak di drama Korea juga nggak terlihat memakai baju yang sama berulang-ulang kayak drama Taiwan LOL. Kecuali karakter Su Chang yang memang kayaknya itu baju kebesarannya  sebagai Magician.






INFO :

    Title: 漂洋过海来看你 / Piao Yang Guo Hai Lai Kan Ni
    English title: Across the Ocean to See You
    Genre: Romance
    Episodes: 27
    Broadcast network: Zhejiang TV
    Broadcast period: 2017-Apr-02 to 2017-Apr-16
    Producer: Yao Yao 姚瑶
    Director: Chen Ming Zhang
    Screenwriter: Yao Yao 姚瑶



CAST :




    Zhu Ya Wen as Zheng Chu






    Wang Li Kun as Su Mang





    Ye Qing as Tang Guo Guo



    Denny Huang as Tang Ming






    Wang Yan Lin as Su Chang




    Gao Yang as Yan Xiao Qiu






   Irene Wan as Zheng Mei Ling




    Andrew Lien as Fei Yi




    Ma Qiu Zi (马秋子) as Chen Shan Shan


    Kristy Yang as Cai Ling


    

   He Bin (贺彬) as Chen Jia Min
    Du Shi Wu (杜十五) as Ella
    Xie Shuai (谢帅) as Tony
    Lam Lei as An He
    Jie Bing (节冰) as Zheng Chu's father
    Huang Jing (黄婧) as Ye Li Sha



TRAILER :
MV SINOPSIS:



Su Mang (Wang Li Kun), yang tinggal di luar negeri bekerja di sebuah perusahaan pariwisata. Setelah menikah  suaminya Su Mang berusaha untuk memiliki anak dengan melalui program bayi tabung , namun Tian Xuecheng, temperamennya sangat berubah dan  Tian Xuecheng bahkan  meminta cerai.Disaat bersamaan program bayi tabung Su Mang berhasil dan akibatnya ia bercerai dalam kondisi hamil.



Zheng Chu (Zhu Ya Wen) bekerja di perusahaan pariwisata sebagai travel advison .Ia berniat melamar kekasihnya Cen Shan  Shan ( Ma Qiu Zi ) namun ditolak bahkan dicampakkan karena ia dianggap tak punya pekerjaan cukup layak . Tang Guo Guo ( Ye Qing ) yang menyukai Zheng Chu sejak lama mengambil kesempatan ini untuk mengejarnya . Tang Guo Guo adalah adik Tang Ming     ( Denny Huang ) sahabat karib Zheng Chu sekaligus penyanyi terkenal. Tapi Zheng Chu hanya menganggapnya sebagai adiknya .

Setelah bercerai, Su Mang meminta perusahaannya  untuk membuat dia kembali ke China, dan perusahaan menyetujui dia untuk kembali ke China, dan dia menjadi CEO di salah satu kantor cabang mereka. Selama perjalanannya kembali ke Cina kesalahpahaman terjadi antara dirinya dan Zheng Chu Kamar hotel mereka tertukar namun sejak itulah takdir selalu menghubungkan mereka.


Tak disangka Su Mang adalah atasan baru Zheng Chu di tempat kerja.Setelah Su Mang mulai masa jabatannya di perusahaan baru, dia dipaksa memberhentikan banyak pekerja. Dia sudah tidak disukai, dan ini semakin memperparah dan Zheng Chu berhasil untungnya selamat .  Meski awalnya terjadi kesalahpahaman Su Mang sudah memiliki sedikit penilaian baik terhadap Zheng Chu yang berdedikasi untuk pekerjaannya.Su Mang dijuluki Spider Lady oleh bawahannya karena sikap kerasnya .Su Mang sebenarnya adalah orang yang benar-benar baik  hati tapi dia telah melalui hidup yang berat . Setelah cerai dari suaminya, pandangannya terhadap kehidupan berubah.

Takdir terus menghubungkan Su Mang dan Zheng Chu, karena tanpa sadar Su Mang pindah ke apartemen disebelah Zheng Chu dan mereka menjadi tetangga.Sementara itu, karyawannya juga bergosip tentang bagaimana atasan  baru mereka diceraikan  oleh suaminya karena tak bisa memiliki anak  dan bahwa ia “layak” untuk itu. Untuk seseorang yang bukan orang jahat, ini menyebabkan  rasa sakit yang serius bagi Su Mang .

Zheng Chu membantu Su Mang mengatasi situasi yang memalukan ini dan meninggalkan kesan yang baik pada Su Mang dan mereka perlahan-lahan mulai membentuk sebuah ikatan terlebih Zheng Chu yang selalu ada disampingnya membantunya dan melakukan segalanya untuknya disaat ia melalui kehamilan sebagai single parent. Akankah terungkap siapa ayah bayi dalam kandungannya yang bisa ditebak kemungkinan besar adalah Zheng Chu mengingat ia pernah mendonorkan spermanya dulu saat kuliah.



Ulasan :


Ending drama ini cukup mengejutkan terutama bagi pasangan kedua Tang Ming dan Xiao Qiu. Banjir airmata sampe bengkak-bengkak saat Xiao Qiu yang baik hati tewas ketika mendaki gunung untuk melupakan kesedihannya karena Tang Min yang memutuskan menikahi adiknya Chen Shan Shan. Tapi ini bisa jadi pelajaran bagi Tang Min yang tak pernah tegas dengan perasaannya ,ia tak ingin menyakiti Chen Shan Shan padahal tanpa disadarinya ia justru menyakiti terlalu dalam wanita yang dicintainya Xiou Qiu. Dan pada akhirnya ia harus kehilangan Xiau Qiu untuk selamanya dengan cara yang tragis .Walau akhir menyedihkan buat Xiao Qiu tapi pasti lebih menyakitkan bagi Tang Ming karena kesalahannyalah Xiao Qiu meninggal.

Nonton drama ini dari awal hingga akhir yang paling membuat penasaran adalah kapan dan bagaimana Su Mang akhirnya mengetahui bahwa Zheng Chu adalah ayah bayi dalam kandungannya.Tapi cara akhirnya mereka berdua tahu bahwa Zheng Chu adalah ayah bayinya baru diepisode terakhir dan menurutku kurang mengejutkan dan greget mengingat rasa penasaran dari episode pertama. Masa mantan suami Su Mang yang jahat itu yang akhirnya memberi tahu Zheng Chu ayah bayi Su Mang . Kurang dramatisir sih menurutku tapi nggak pa2 asal happy ending buat keduanya dan banyak adegan so sweeet antara mereka berdua di akhir dan juga pernikahan yang kocak . Akhirnya drama ini sukses bikin baper bahkan setelah selesai nontonnya berminggu- minggu masih baper. Ya Allah berilah satu aja yang baik dan perhatiannya seperti Zheng Chu nggak usah banyak2 satu aja Amiiiin ^^




 
 
 
 



















































































































































 









































5 komentar:

Unknown mengatakan... Kamis, 04 Mei 2017 00.01.00 WIB

Nice review!
Suka bgt drama ini :)
Punya rekomendasi chinese drama lain yg ceritanya mirip2 kayak drama ini gak?

Widia Sari mengatakan... Kamis, 04 Mei 2017 20.24.00 WIB

aq lagi nonton The Starry Night , The Starry Sea cingu tapi belum selesai ntar aku kasih reviewnya ya . Sementara aku rekomendasikan drama Taiwan The Perfect Match bagus tu

My.seila mengatakan... Minggu, 21 Mei 2017 12.27.00 WIB

Tadinya aku takut banget tang min balik chen sansan loh,gadis yg udh banyak nyakitin orang. Ehh ternyata dia mlh milih hidup sendiri. Ih jd ksihan sma tang min.

Rori mengatakan... Minggu, 18 Juni 2017 18.53.00 WIB

Mau nonton drama ini d mana ya? Klo d kshowid baru smpe episode 18

Widia Sari mengatakan... Minggu, 18 Juni 2017 18.56.00 WIB

@Rori. bisa di download di dramanice, fastdrama udah komplit

Posting Komentar

Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^

 
Widipedia Korea © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top