http://www.lotteent.com/DM/dm_2016/images/DM_princess160728.jpg


Son Ye Jin kembali ke layar lebar dengan film yang wajib ditonton The Last Princess. Film ini berdasarkan novel berjudul "Deokhyeongjoo" karya Kwon Bi-Young yang dipublikasikan pada 14 Desember 2009. Novel itu berdasarkan kisah nyata putri terakhir dari kerajaan Joseon Princess Deok Hye yang nasibnya begitu tragis.

Film ini dibintangi Son Ye Jin dan Park Hae Il. Ini kali kedua Son Ye Jin bekerja sama dengan sutradara Hur Jin-Ho setelah sebelumnya bekerja sama di film tahun 2005 "April Snow ". Aktris remaja Kim So Hyun memerankan putri Deok Hye remaja , kita bisa melihat mengapa  ia sering disebut  mirip Son Ye Jin, cocok ia memerankan Son Ye Jin versi remaja. Aktor Go Soo juga tampil di film ini sayang bukan pemeran utama, mungkin ini hanya penampilan cameo saja karena ia hanya tampil sebentar.Ada juga Kim Jae Wook yang memerankan orang Jepang yang kemudian menjadi suami Deok Hye tapi tak pernah berhasil memenangkan hatinya.



Sutradara Hur Jin-ho memutuskan untuk membuat film tentang putri Deok hye setelah menonton sebuah film dokumenter tentang dirinya di televisi.Dia tidak bisa melupakan adegan yang menunjukkan putri bertemu kembali dengan para dayangnya  di Bandara Incheon, ketika dia akhirnya diizinkan kembali ke Korea setelah 38 tahun di Jepang. Cerita film ini adalah campuran fakta dan fiksi. Karakter Kim Jang Han  yang mencintai dan melindungi putri Deok Hye adalah karakter nyata dan juga fiksi.Karena dalam kisah sebenarnya yang membawa pulang kembali Deok Hye ke Korea adalah reporter Kim Eul Han bukan Kim Jang Han seperti di film.   Cerita putri deokhye ini tidak pernah dibuat menjadi film sebelum ini.
 



Pada Festival Busan International Film (BIFF) 2012 , proyek film Sutradara Hur Jin-ho  ini dipilih untuk menerima dukungan pengembangan produksi bersama  dari Dewan Film Korea. Pra-produksi untuk The Last Princess dimulai pada 2014. Pada bulan Agustus 2015, Son Ye-jin dan Park Hae-il diumumkan akan membintangi film tersebut. Film The Last Princess  diluncurkan pada bulan Oktober 2015  Pasar Film Asia BIFF. Fotografi dimulai pada 30 November dan selesai pada tanggal 23 Maret 2016, dengan syuting berlangsung di Jepang dan Korea Selatan. Film ini awalnya didanai dengan US $ 8,6 juta [ dan kemudian Son Ye Jin menambahkan investasi lagi  ₩ 1 Milyar  (US $ 886.500) ke dalam film setelah biaya produksi naik, sehingga staf bisa memiliki "lingkungan kerja yang lebih nyaman". 



Son Ye Jin  menerima peran putri deokhye tanpa ragu-ragu.  Dalam sebuah wawancara, dia berkata "Saya tahu betapa sulitnya untuk menemukan sebuah film yang menempatkan pentingnya karakter wanita dan megikuti  perjalanan hidupnya ... saya tidak memiliki harapan bahwa saya akan menemukan film lain seperti ini untuk sisa karir saya. "

Namun, Son Ye Jin  merasa" tekanan luar biasa "menggambarkan seorang tokoh sejarah, dan itu adalah pertama kalinya dia bermain peran seperti itu. Pada konferensi pers, ia mengatakan  "Bagian yang paling sulit tentang memerankan putri deokhye adalah untuk memikirkan dan apa yang dilakukan sang putri  setiap kali saya dihadapkan dengan perbedaan antara arsip yang ada dan versi film-adaptasi . "  Setelah melihat film selesai, Son Ye Jn mengatakan dia tidak menyesal membintangi film ini.

The  Last  Princess dibuka di tempat ketiga di box office pada 3 Agustus 2016  dan naik ke nomor satu selama akhir pekan 05-07 Agustus. Film ini berhasil menjual 1,7 Juta Tiket .

Film ini mendapat review yang umumnya positif oleh kritikus. Sung So-young dari Korea JoongAng Daily memuji film  "cukup menarik untuk menahan minat penonton dari awal sampai akhir", meskipun dia merasa imajinasi Hur ini pergi terlalu jauh dalam beberapa adegan. Dia mengatakan peristiwa besar dari kehidupan putri deokhye ini digambarkan dengan baik, dan kebajikan terbesar film adalah bagaimana itu membuat penonton ingin tahu lebih banyak tentang dia.

Woo Jae-yeon, menulis untuk Yonhap, mengatakan film menegaskan reputasi Hur sebagai sutradara yang "memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menenun kisah cinta dengan emosi halus dengannsetiap pengalaman karakter". Woo juga memuji kinerja Son Ye-jin "luar biasa" untuk perannya  dengan tak terduga menggambarkan begitu dalam emosi dari Deokhye."  


Rumy Doo dari The Korea Herald mengatakan film ini adalah "perubahan yang menyegarkan dari drama khas tentang pendudukan Jepang Korea, yang biasanya bermaksud menyampaikan pesan patriotisme, dan cenderung berat menggambarkan  emosional mereka". Rumy Doo memuji sutradara Hur dalam penanganan emosi karakter, dan memuji kinerja dari dua arah, yang mengatakan Park Hae-il menunjukkan "skill cekatan dan kehalusan" dan Son Ye-jin membuktikan dirinya seorang "pemain sensitif dan teknis halus ".

Yun Suh-young dari The Korea Times memuji film untuk menjadi "menarik, menghibur dan bergerak", langka untuk film sejarah, dan dilengkapi  sutradara ahli  Hur dan pemain yang berakting luar biasa.



Film yang cukup mengharukan dan membuat penonton ikut menangis atas penderitaan sang putri ini wajib cingudeul masukkan dalam daftar tonton ^^





INFO :

    Movie: The Last Princess (working English title) / Princess Deokhye (literal title)
    Revised romanization: Deokhyeongjoo
    Hangul: 덕혜옹주
    Director: Hur Jin-Ho
    Writer: Kwon Bi-Young (novel)
    Producer:
    Cinematographer:
    Release Date: August 3, 2016
    Runtime: 127 min.
    Distributor: Lotte Entertainment
    Language: Korean
    Country: South Korea


Cast :

   Son Ye-jin as Princess Deokhye
        Kim So-hyun as teen Deokhye
        Shin Rin-ah as young Deokhye
   Park Hae-il as Kim Jang-han
        Yeo Hoe-hyun as young Jang-han
    Yoon Je-moon as Han Taek-soo
    Ra Mi-ran as Bok-soon
    Jung Sang-hoon as Bok-dong
    Park Joo-mi as Yang Gwi-in
    Ahn Nae-sang as Kim Hwang-jin
    Kim Dae-myung as Kim Bong-guk
    Baek Yoon-sik as Gojong of Korea
    Park Soo-young as Yi Un
    Kim Jae-wook as Takeyuki So
    Ko Soo as Yi Wu

Trailer :






Sinopsis :

Pada tahun 1925, Korea dijajah  oleh Jepang. Putri Deok Hye ( Son Ye Jin )  adalah putri kesayangan raja Gojong . Raja menjodohkannya dengan Kim Jang-han ( Park Hae Il ) untuk melindungi sang putri dari Jepang.Namun pertunangan ini gagal.Kaisar Gojong mati mendadak karena diracun dan aaat usianya 13 tahun Putri Deok Hye  dipaksa untuk pindah ke Jepang dan sekolah di sana. 


Putri Deok Hye   merindukan rumahnya, dan setelah dia lulus sekolah dia berupaya untuk kembali tapi dicegah oleh Han Taek Soo  ( Yoon Je Moon ) yang pro Jepang.  Suatu hari, ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Kim Jang-han, seorang perwira dalam tentara Jepang yang juga merupakan bagian dari gerakan kemerdekaan Korea. Kim Jang Han merencanakan  operasi rahasia untuk memindahkan Deokhye dan kakaknya Yi Un ke Shanghai, situs dari Pemerintahan Sementara Republik Korea. Upaya ini gagal setelah Han Taek-soo mengetahui  rencana mereka .



Deokhye dan Kim Jang Han terpisah saat dalam pelarian dengan Kim Jang Han tertembak .Mereka kehilangan kontak dengan satu sama lain. Deokhye  dipaksa untuk menikah dengan Count Takeyuki So ( Kim Jae Wook )  pada tahun 1931. Deokhye menderita skizofrenia setelah melahirkan putri mereka pada tahun berikutnya. 


15 Agustus 1945 Jepang menyerah kepada Amerika, Inggris , China dan Uni Soviet dan Korea merdeka. Deokhye yang mengetahui kemerdekaan Korea membawa putrinya kembali ke Korea namun mereka dicekal dan ditolak kembali ke Korea.


Kim Jang Han  menjadi seorang reporter surat kabar dan akhirnya menemukan Deokhye di rumah sakit jiwa Jepang, beberapa dekade setelah mereka dipisahkan. Dia kemudian membujuk pemerintah Korea Selatan untuk menerima Deokhye kembali dan pada tahun 1962, Deokhye akhirnya bisa kembali ke tanah airnya.



Piku-Piku :


 
 
 

 


 

 
 
 
 


 
 

 

 




 

 






 



 
 



 















1 komentar:

yohana ajwa mengatakan... Minggu, 06 November 2016 00.59.00 WIB

Eeetttsaaahh ampe ileran gw nnton ni filmm sedih sediihh braay

Posting Komentar

Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^

 
Widipedia Korea © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top