Pada 17 November 2016 drama yang ditunggu-tunggu  The Legend of the Blue Sea tayang perdana . Hal yang jarang terjadi adalah pada17 November 2016 juga 3 jaringan utama SBS, KBS dan MBC menayangkan perdana drama mereka secara serentak .SBS dengan The Legend of the Blue Sea, KBS dengan Oh My Geum Bi dan MBC dengan  Weightlifting Fairy Kim Bok-ju. Dan tentu saja persaingan di menangkan oleh The Legend of the Blue Sea yang menjual nama besar Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.Sementara 2 drama pesaingnya dibintangi oleh pemain yang  belum cukup mumpuni dihadapkan pada nama besar Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. 

Itu terbukti dengan The Legend of the Blue Sea yang langsung mencetak rating 16 ,4% lebih mengalahkan rekor drama mega hit DOTS sementara  Oh My Geum-bi meraih  5.9% dan Weightlifting Fairy Kim Bok-ju mengenaskan terpuruk diangka 3.3% .

Selain menjual nama besar Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun bagaimana dengan cerita ??

Ketika proyek drama The Legend of the Blue Sea diumumkan semua bertanya-tanya akankah penulis Park Ji Eun bisa mengulangi  mencetak hit besar seperti drama suksesnya My Love From Another Star .Tampaknya Park Ji Eun masih belum lepas dari My Love From Another Star kenapa aku beranggapan begitu . Pertama ia memilih pemeran utama wanita yang sama Jun Ji Hyun . Ok fine bukan hal yang mengejutkan jika seorang penulis atau sutradara memilih bekerja sama lagi dengan aktor atau  aktris yang pernah sukses bersama di drama mereka sebelumnya . Kedua ada sejumlah kesamaan antara dua drama. 

Misalnya, kedua drama bercerita tentang  makhluk mitos yang telah hidup  selama lebih dari 400 tahun.Kedua drama juga  memiliki cerita asal di era Joseon dengan kisah sedih dan bertemu kembali di era modern.

Sementara itu kali ini aku cukup senang dengan karakter Lee Min Ho yang jadi penipu ulung , oke sudah saatnya ia berhenti memerankan anak SMA chaebol ya kan ?? .

Cerita putri duyung bukanlah hal baru yang menarik di drama ini putri duyungnya digambarkan lebih seperti binatang buas daripada putri duyung yang manis seperti di dongeng - dongeng.Kebanyakan dari kita mungkin berpikir cerita drama akan menunjukkan bagaimana sang putri duyung yang cantik dan manis bertingkah lucu saat ia belajar berjalan , belajar makan tapi ternyata si putri duyung sudah tak canggung berjalan dengan kedua kakinya dan tampaknya ia mengerti bahasa manusia .Awalnya aku pikir dia tak bisa bicara dan tak mengerti bahasa manusia tapi ternyata diakhir drama kita dijelaskan saat sang putri duyung tersenyum ketika mendengar karakter Lee Min Ho Joon Jae mengatakan "apakah ia tak tau artinya menunggu ? ".

 Sang putri duyung juga ternyata tidak memiliki ingatan super melainkan normal , ia tak mengingat lagi pria dari 400 tahun yang pernah menyelamatkan hidupnya. Oya satu lagi yang mengesankan si putri duyung sebagai binatang buas saat ia membuat takut semua ikan-ikan diakuarium saat ia dibawa ke kantor polisi. Berbeda dengan biasanya putri duyung digambarkan adalah sahabat ikan seperti karakter Jo Bo Ah di drama Surpluss Princess yang tak mau makan ikan.

Oya satu pertanyaan  bagaimana sang putri duyung bisa  mendapatkan kaki?, aku berharap ada penjelasan untuk itu .Jika itu adalah kekuatannya maka diatidak memiliki kesulitan dan penghalang jika mereka hidup bersama akhirnya nanti.
 

Sementara itu di episode kedua kita disuguhi banyak adegan komedi yang membuat kita cukup tertawa  terutama saat adegan kejar-kejaran dimana si putri duyung menunjukkan kekuatan supernya saat menghajar orang -orang yang mengejar Joon Jae.. Oya aku bertanya -tanaya apakah si putri duyung 2016 sama seperti putri duyung di  Joseon atau mereka sama - sama bereinkarnasi?. Jika dia putri duyung yang sama tapi kenapa tingkah mereka berbeda . Putri duyung di era Joseon sangat tenang bahkan ketika tertangkap manusia dia tidak melawan, tapi putri duyung di 2016 sangat liar dan punya kekuatan super. Atau mungkin kemampuannya berkembang setelah 400 tahun berlalu. Dan pendukung ia putri duyung yang sama adalah ia memiliki gelang dari 400 tahun lalu. 




Oya kemampuan berbicara tiba-tiba putri duyung cukup menarik  .Kenapa putri duyung Joseon berbicara dan putri duyung 2016 tidak sampai sekarang? .Dari apa yang terlihat putri duyung 2016 tidak tahu manusia sejauh ini dan tidak tahu bahasa mereka dan dia tidak pernah di tanah sebelumnya  (tergambar di adegan pertama kali mendapatkan kaki). Bahkan jika putri duyung Joseon bisa berbicara dia tampaknya tahu tentang cara-cara dunia manusia, ia tampaknya lebih menyadari hal itu sementara putri duyung 2016 tidak dan dia ditampilkan cukup liar membuktikan  bahwa dia tidak pernah kontak dengan dunia manusia sebelumnya. Ia bisa berbicara bahasa Korea hanya dengan belajar dari laptopnya dengan kekuatan otak supernya.



Diepisode ke 2 kita juga sudah disuguhi adegan kissu saat si putri duyung menyelamatkan Joon Jae. Sepertinya setelah itu mereka terpisah. Aku penasaran apakah Joon Jae akan mengalami amnesia sesudahnya dan kembali ke Seoul tanpa mengingat putri duyung karena mereka berciuman .Karena sebelumnya di sebutkan bahwa sentuhan tangan putri duyung bisa menghapus ingatan manusia . Itu terlalu buruk karena kemudian setiap kali mereka berciuman Joon Jae  akan melupakannya?? .Ah iya aku ingat di You Who Came From the Star Do Min Joon bukannya juga akan mengalami efek samping saat berciuman ?? . Tapi ada juga keraguan Joon Jae akan mengalami amnesia karena Joon Jae baik-baik saja setelah menyentuh tangan si putri duyung saat adegan di hujan ketika ia menjemputnya di mal. 




Tambahan lagi penulis Park Ji Eun masih terpengaruh You Who Came From the Star adalah OST utama drama sama-sama dinyanyikan Lyn . Jadi bisakah kita memberi judul drama ini  You Who Came From the SEA :D
































0 komentar:

Poskan Komentar

Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^

 
Widipedia Korea © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top