Mohon maaf sebelumnya buat pembaca dan pengunjung setia blog saya , kali ini saya tidak memposting hal berkaitan dengan Entertainment Korea atau Asia. Saya ingin menumpahkan kekesalan saya siapa tau ada dari pembaca blog saya yang bisa membantu masalah saya atau mungkin saya bisa berbagi info bagi pengguna kartu kredit lainnya agar berhati-hati.



Saya pemilik kartu kredit BNI  merasa dirugikan karena setelah  csayaek e-billing penagihan ( Baru sempat saya cek karena merasa ada yang tak wajar ) ada transaksi tidak dikenal dengan kartu kredit saya sejak bulan Desember 2016 sampai sekarang Me i 2017 yang sudah berlangsung selama 6 bulan yaitu pembayaran sebesar Rp.400.000 ke PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA.


Setelah saya selidiki ternyata itu adalah perusahaan asuransi sementara saya tidak pernah merasa menerima telepon atau menyetujui bergabung dengan asuransi milik PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA.


Asuransi yang saya setujui hanyalah dari BNI LIFE yang dipotong Rp.180.000 perbulan .


Anehnya bahkan setelah uang di kartu kredit saya sudah dipotong 6  bulan sampai sekarang juga tidak pernah menerima sama sekali polis asuransi dari PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA  dan ini juga bukti saya tidak pernah menyetujuinya karena saya tak pernah menerima polis Asuransi dari CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA .



Akibat pemotongan dari PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA ini saya mengalami kerugian tidak hanya saya harus membayar polis asuransi juga denda DENDA PELAMPAUAN BATAS KREDIT sebesar Rp.40.000 perbulan .


Saya sudah mencoba menghubungi pihak BNI atas masalah ini namun jawaban yang diberikan oleh pihak BNI adalah agar saya menghubungi langsung pihak  PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA karena BNI tidak pernah bekerja sama dengan perusahaan tersebut .


Saya sudah mengirimkan email ke  PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA namun belum ada tanggapan sama sekali sejak beberapa minggu lalu .


Saya mencari info tentang PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA ternyata adalah perusahaan asuransi besar tapi bagaimana bisa perusahaan sebesar ini bertindak demikian rendah elakukan penipuan atau pencurian dana dari  nasabah kartu kredit .



Jika ada karyawan  PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA yang membaca postingan ini ,jika merasa tuduhan saya tidak benar mohon klarifikasinya dan harap menghubungi saya untuk penyelesaian .



Buat Teman-teman sekalian pengunjung blog saya mohon bantuannya men share ulang postingan saya ini jika bahkan tidak ditanggapi oleh  PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi pemegang kartu kredit lain dan nasabah maupun calon nasabah    PT CHUBB LIFE INSURANC JAKARTA .  

57 komentar:

Cintya Anggun mengatakan... Kamis, 04 Mei 2017 pukul 14.27.00 WIB

Halo!
Saya pernah kerja sebagai CS di bank BUMN juga (bukan BNI). Dari pengalamanku, harusnya pihak BNI tdk boleh lepas tangan begitu saja thdp masalah nasabahnya. Apalagi nasabah sampai kehilangan dana/dirugikan. Coba kamu menemui Spv Cs nya, lgsg datang ke kantor cabangnya aja, jgn via telpon.
Kalau dana tabungan sih, bisa lgsg diblokir agar tdk diambil pihak lain. Tapi krn kasus kamu adalah kartu kredit, coba dtanyakan lagi dan minta solusi sama CS nya (saya blm pernah ngurusin kartu kredit soalnya, hee..)
Di sisi lain, coba hubungi pihak asuransi lewat telpon lgsg, soalnya bberapa perusahaan jarang aktif di email.
Yg jelas untuk menjalankan sistem autodebet atau pmbayaran otomatis gitu kan perlu tanda tangan,dokumen2 lain spt KTP, ngisi form dll, dan persetujuan pemegang kartu, kalau kamu enggak merasa pernah membuat kesepakatan yaa harus segera diselesaikan biar dana yg hilang nggak semakin banyak.
Hati2 setiap kali membuat kesepakatan & dlm memberikan informasi yg bersangkutan dgn bank account:)
Semoga berkenan, ya.
Btw, salam kenal. I was your silent reader, hehee..

saycintya.blogspot.com

Widisiera mengatakan... Kamis, 04 Mei 2017 pukul 20.19.00 WIB

wah makasih banget cingu komentarnya , saya sudah hub.via telf pihak asuransinya dan jawabannya adalah mereka bekerja sama dengan BNI Life asuransi yang memang telah saya setujui.Tapi anehnya pihak BNI kok dalam balasan email saya mengatakan tidak bekerja sama dengan PT Chubb. Juga Masalahnya saya menyetujui hanya yang BNI Life dengan premi 180.000 perbulan dan tidak pernah merasa menyetujui asuransi dengan PT Chubb Life Insurance dengan premi 400 rb / bulan . Juga polis yang saya terima hanya dari BNI .Kalo BNI Life dan PT Chubb di rincian Billing aja terpisah pembayarannya kenapa polisnya juga nggak 2 kan aneh .

Saya juga tanyakan pada PT Chubb bagaimana jika dibatalkan dan dana dikembalikan 100% mereka mengatakan dana baru bisa dikembalikan setelah 5 tahun .Ampun dah rugi ngapain bayar asuransi 5 tahun kalo dana cuma dikembalikan 100% mending di deposito atau Reksa Dana ada untungnya karena insya allah saya tidak menderita penyakit berat.

Unknown mengatakan... Kamis, 18 Mei 2017 pukul 19.40.00 WIB

Keluarga saya jg mengalami hal yg sama pada hari ini padahal tidak ada Deal utk pembelian polis. Di autodebet 181.000 gitu aj tnp ada pemberitahuan.bagaimana solusinya? Saya telepon pihak bri mereka menyarankan utk lgsg ke chubb Insurancr tp stlh di telepon chubb insurance tdk menjawab.
Bagaimana solusi yg anda dptkan sampai saat ini? Thanks

Widisiera mengatakan... Kamis, 18 Mei 2017 pukul 20.49.00 WIB

saya sudah menghubungi pihak PT CHubb dan mereka mengatakan setelah 5 tahun di tahun ke 10 dananya baru bisa dicairkan 100%. rugi amat kita bayar 5 tahun di tahun ke 10 baru cair.PT CHubb juga mengatakan mereka bekerja sama dengan BNI Life .

BNI menyarankan hubungi BNI Life dan barusan saya sudah email BNI Life untuk minta klarifikasinya juga pengembalian dana. Sementara masih menunggu jawaban. Nanti akan saya update apa jawaban dari BNI Life. Untuk perusahaan asuransi yang cukup besar tapi melakukan pencarian dana dengan cara licik seperti ini sungguh sangat disayangkan

Widisiera mengatakan... Selasa, 23 Mei 2017 pukul 17.17.00 WIB

@ Disa Selvia. setelah saya menghubungi PT Chubb lagi pada 23 Mei mereka menyatakan dana akan dikembalikan 100% dan mengakui adanya kesalahan marketing .saran saya sist bisa langsung menghubungi PT CHubb lagi jika memang merasa benar-benar tidak pernah menyetujui asuransi mereka

Unknown mengatakan... Sabtu, 08 Juli 2017 pukul 12.23.00 WIB

wah sama kaya saya kasus tgl 03/07/2017 saya juga kena tipu dari asuransi CHUBB ini, dapat telpon minta data2 diri, tidak perna bilang IYA terhadap asuransi tersebut. telpon ke BRI juga gtu katanya asuransi CHUBB tp tdk kerja sama dengan asuransi tersebut. dari mana sebenarnya data2 kami di dapat oleh asuransi itu ya? pass saya hubgi asuransi CHUBB katanya datanya belum masuk, tp uda ke debet juga kena 181.000rb, ini baru berajalan bulan ini, jadi saya mau memutuskan kartu kredit BRI saya, dan mengiklaskan uang tersebut, kalau tutup kartu kredit kan ototmatis uda tidak bisa debet lagi tuh asuransi, bikin geram aja sama manajemen tersebut, akhirnya kartu kredit harus jadi korban dan di tutup saja ketimbang jadi masalah kedepanya. semoga yang lainya jangan ada lagi kena telemarketing asuransi dech, kapok saya.

Widisiera mengatakan... Sabtu, 08 Juli 2017 pukul 17.56.00 WIB

@Jural . Aku awalnya memang rencana mau nutup kartu kredit tapi takut nama jadi jelek di Bank karena masih banyak cicilannya. Jadi aku terus hubungi CHUBB dan BNI .Walau sempet dioper - oper akhirnya pihak CHUBB ngakuin kesalahannya dan uang saya dikembalikan 100% . Jadi kalo kita merasa benar tidak pernah menyetujui asuransi tersebut jangan ragu ajukan komplain berulang kali .Mudah2an berhasil seperti saya

Unknown mengatakan... Minggu, 09 Juli 2017 pukul 09.02.00 WIB

@Widia ow bgitu ya, saya capek di oper sana-sini, telpon sana-sini, uda banyak habis pulsa gara-gara di oper2 kaya bola saja ;-(
dan syukur cicilan saya sudah lunas bulan ini semua, dan tinggal bayar asuransi tersebut 181rb itu, baru saya tutup, tapi mungkin saya akan coba hubgi CHUBB sx lagi, dan semoga itu bisa di berhentikan dan di tutup untuk uang ausransinya saya sudah iklaskan saja, kalau di balikin ya syukur. karna kantor CHUBB di daerah saya tidak ada, apakah bisa di berhentikan lewat telpon saja ini asuransi CHUBB nya?
makasi infonya @Widia Sari :)

Widisiera mengatakan... Minggu, 09 Juli 2017 pukul 10.15.00 WIB

@Jural . coba selain hub.via telp.juga hubungi via email .kalo mereka tetap nggak mau mengakui coba minta bukti rekaman percakapan bahwa kita menyetujui pembayaran asuransi karena mereka biasanya ada. Jika memang benar kita tak pernah menyetujui mereka pasti akan kelabakan dan akan memproses pengaduan. Saya dipotong 400 rb perbulan selama 6 bulanan lumayan juga duitnya kalo untuk diiklasin mending ke fakir miskin haha ini ngasih duit ke orang kaya nggak ada pahalanya wkwkwkwk . Bisa saya berhasil akhirnya memberhentikan lewat telepon dan uang saya kembali 100%

Widisiera mengatakan... Minggu, 09 Juli 2017 pukul 10.32.00 WIB

@Jural. oya kalo tinggal asuransi aja cicilannya mending dilaporkan hilang aja kartu kreditnya daripada ditutup susah buatnya lagi.ntar diganti yang baru tu dan cicilan kartu kreditnya otomatis terhenti

Unknown mengatakan... Minggu, 09 Juli 2017 pukul 16.01.00 WIB

@Widia wah kalau 400rb uda berjalan 6 bulan jelas saya gk akan iklas itu, jelas ngamuk2 kalau gt :-b
emang sih kalau dipikir2 orang kaya kok di iklasin, tapi saya mau bayar dulu lah itu asuransi baru coba nelpon ke CS CC bahwa kartu kredit hilang biar gk ada lagi tungakan di kartu baru, hehehe
emang sih baca2 kalau kartu kredit hialng di blokir dan di ganti no kartunya otomatis asuransinya gk bisa lagi ngedebet ya?
sempat googling cari2, emang bener gt ya?
kalau saya bilang kartu kredit dan ganti no CC otomatis beneran gk akan terdebet lagi gk ya?
sudah perna alamin atau ada temen yg alamin?
mohon pencerahanya.
karna sayang bgt juga kalau CC ini di blokir bermanfaat buat shoping juga :-d

Widisiera mengatakan... Sabtu, 15 Juli 2017 pukul 18.13.00 WIB

@Jural. belum ngalamin sendiri sih ,pas kejadian kemaren disaranin gitu sama tmn yang pernah kerja di asuransi

Unknown mengatakan... Selasa, 18 Juli 2017 pukul 07.38.00 WIB

@widia kalau begitu saya bilang aja hilang dan ganti kartu baru dengan no baru, kan juga itu sumber terpercaya apa lagi kerja di asuransi jadi pasti tidak akan terdebet lagi, makasi infonya widia. sukses selalu. :>) :>)

Izal98 mengatakan... Rabu, 10 Januari 2018 pukul 10.22.00 WIB

Wah sy jg kena tipu ni sm chubb..tiap bln ke debet 187rb..blh minta no chubb nya gk..sy dpt di 1500257 bisa masuk tp slalu mati saat hendak bicara dgn cs nya..ada kah solusi laen?? Trims

Unknown mengatakan... Rabu, 07 Februari 2018 pukul 12.46.00 WIB

Saya udah nyoba ganti kartu kredit baru,dan beralasan hilang ke BNI tapi ttep aja kedebet?? :-?


Unknown mengatakan... Rabu, 07 Februari 2018 pukul 12.47.00 WIB

Saya udah nyoba ganti kartu kredit baru,dan beralasan hilang ke BNI tapi ttep aja kedebet?? :-?


Antariksa Global INA mengatakan... Rabu, 05 September 2018 pukul 13.46.00 WIB

Saya barusan juga kena di billing ada tagihan 1.230.000, saya konfirmasi ke kartu kredit CIMB katanya iya ada pendebitan suruh cek ke CHUBB, saya tlp pihak asuransi katanya gk ada n terdaftar nama saya. Kok bisa gitu ya. Mohon sarannya n perjuangan saya gmana n brapa lama.? Hahah

Unknown mengatakan... Kamis, 20 September 2018 pukul 10.06.00 WIB

CHUB SIALAN
GAADA KESEPAKATAN APAPUN TIBA2 MASUK TAGIHAN CC BCA! DASAR PENIPUAN. ASURANSI GA BERES !

mommyZanetti mengatakan... Selasa, 06 November 2018 pukul 08.43.00 WIB

kartu kredit DBS baru dipotong 500.000 oleh chubb, ada email masuk polis asuransi chubb, padahal g pernah ikutan, tiap ada telpon dr asuransi pasti dimatiin, g pernah mau ikutan.... chubb life insurance ya...dipotong 500.000, padahal lagi nyicil biar cepet selese, apa ditutup aja ya? kartu kreditnya...

mommyZanetti mengatakan... Selasa, 06 November 2018 pukul 08.45.00 WIB

cek polisnya, nama yg menerima manfaat nama suami dan namanya aja salah

henny agustyna mengatakan... Minggu, 11 November 2018 pukul 01.52.00 WIB

Ya Tuhaann.. ternyata byk yg ketipu Asuransi bajingan gak Jelas Chubb life, saya tidak pernah menyetujui mengikuti asuransi Chubb life, tiba-tiba terdebet di CC DBS saya IDR 500.000 2kali,sudah sejuta terdebet.
Mohon pencerahannya, gimana cara menghentikan ini, ini sudah sangat merugikan. Thansk

Unknown mengatakan... Kamis, 06 Desember 2018 pukul 23.25.00 WIB

Saya juga kena tipu chuub nih tertagih 400rb selama 3bulan. Tolong pencerahannya yg sudah berhasil dibalik in uang nya 100%. Yukk kita serbu tlp je kantor asuransi nya kali yaa

Unknown mengatakan... Kamis, 06 Desember 2018 pukul 23.28.00 WIB

@mommyZanetti kita sama sama kena di DBS,. Gmne kak apa sudah beres masalah nya?

adnan mengatakan... Sabtu, 08 Desember 2018 pukul 01.58.00 WIB

Saya juga seperti ini, setahu saya cuma ikut buat di traveloka ke sini sini kok terdebet otomatis di kk. Mohon saran dan bantuannya yang udah ga terdebet di kk secara otomatis

Budhi mengatakan... Sabtu, 08 Desember 2018 pukul 15.24.00 WIB

Saya Baru saja kena tagih 300rb x 3 oleh CHUBB LIFE via bank DBS.

saran utk rekan2 disini untuk mengirim email komplain ke customer.service.IDLife@chubb.com dengan CC ke konsumen@ylki.or.id. Tambahkan juga ke bareskrim atau OJK.
Semakin banyak yg lapor ke OJK, Semakin cepat tindak lanjut.

Unknown mengatakan... Rabu, 16 Januari 2019 pukul 14.55.00 WIB

Wah sama saya juga kena 2 kali kedebet cc dbs.. sengaja belum saya bayar sampe di batalin sama dbs nya. Kalo misal gak bisa dibatalin saya mau ajukan penggantian kartu cc aja. Banyak banget 400rb sebulan

dhina mengatakan... Jumat, 18 Januari 2019 pukul 23.06.00 WIB

Wah saya juga nih, hari ini tiba-tiba dapat polis chubb life tanpa pernah merasa menyetujui. Sama juga dari DBS (ex ANZ), setelah saya check ada tagihan 500rb dari satu bulan kemarin. Ternyata sudah mayan banyak korbannya :-(

Unknown mengatakan... Minggu, 17 Februari 2019 pukul 01.09.00 WIB

Baru kemaren saya dpt polis dr chubb dg premi 400rb, pdhl telemarketing hub saya dg tdk ada tambahan premi krn sy sdh ikut anz guard, cm akn mengirimkan polisnya,krn kmrn tdk ada polisnya dan dipasrikan tidak ada premi tambahan lagi. Eeh ternyata yg dtg polis dg premi 400rb, sy tlp dbs (ex Anz)ktnya hrs cancel ke chubb, sy tlp chubb tny tindak lanjutnya, saya disuruh kirim balik polisnya untuk cancel,dan sy pengen tahu nama marketingnya kata pihak chubb marketing lgsg dr ANZ atau DBS kalo pembatalan lgsg ke chubb, saya lalu tlp ke DBS bilangnya tidak ada kerjasama dg chubb😭 untung polis berlaku mulai maret jd belum terdebet, tp khawatir jg bln dpn ad tagihan tetep masuk dr chubb walopun sdh cancel. Payah telemarketingnya, tdk sesuai dg apa yg dibicarakan dan saat itu sy sdh curiga, tp dia meyakinkan klo tdk ada tambahan premi selain ANz guard itu. Yg sy tanyakan, untuk perekaman telemarketing itu dimulai dr awal tlp atau saat dia confirmasi saat kita blh setuju, setuju itu aja ya? Krn ada perdebatan yg ptg sblm pembacaan ketentuan2 yg dibacanya sgt cot dan tdk jelas itu.. mohon pencerahannya temen2..

Unknown mengatakan... Selasa, 12 Maret 2019 pukul 15.56.00 WIB

saya juga kena tipu sama agen CHUBB sialan ini.. awal kali mereka telpon menawarkan asuransi ini.. bilamana hp saya hilang ataupun rusak dapat di ganti.. tadinya saya tidak mau ikut, tapi dari pihak agen bilag kalo dalam 1 tahun uang akan dikembalikan ke kartu kredit saya.. dan setelah sekarang sudah 1 tahun ternyata tidak ada pengembalian uang. SHIT banget itu agen CHUBB.. jelas banget ini AGEN RENDAHAN .. kalo saya menggunakan kartu kredit danamon... kalau dari pihak danamon tidak mau tau.. mudah saja.. tinggal saya ga usah bayar semua tagihan. ga masalah di blacklist oleh pihak danamon. :) dari pada pusing2 mending kita main judi poker online
aja ya.. :)

sparkling mengatakan... Sabtu, 16 Maret 2019 pukul 21.18.00 WIB

Ternyata sdh banyak korbannya, tadi juga baru terima tagihan dbs dan lihat ada tagihan aneh 500rb dan setelah di konfirmasi itu ternyata asuransi CHUBB. Sama seperti yg lainnya bank dbs tdk bekerja sama dgn asuransi ini dan dan hanya bisa di batalkan via CHUBB .. sial betul, nanti senin baru bisa hub

dc2_komputer mengatakan... Senin, 18 Maret 2019 pukul 16.09.00 WIB

sama ini saya jg barusan ngechek lap CC BCA suami saya ada tagihan pemotongan dr chubb.. padahal suami tdk pernah melakukan persetujuan atau bahkan dihubungi ama si chubb ini. beware buat yg lainnya sering2 chek lap CC. Parahnya ini pemotongan dah mulai dr bln okt.

Unknown mengatakan... Rabu, 20 Maret 2019 pukul 15.44.00 WIB

Barusan saya di DBS Bank CC juga sama di debet 400.000 dari CHUBBS padahal ga pernah ok ditelpon sama marketingnya. call center DBS ga mau tau karena mereka hanya penerima alasannya, kok jadi emosi ya

Dewi mengatakan... Selasa, 18 Juni 2019 pukul 14.59.00 WIB

Persis bgt kena gra2 peralihan anz ke dbs, udh q confirm berkali2 kalo tgihan dbs guard nya cm 30rb, dan dy iyain tanpa tambahan krna cm peralihan, dan dr awal gada sebut PT chubb😐. Eh polis dtg trnyta premi 400rb😡. Untuk bulan dpn mulai aktif dan blm kluar di billing dbs,Tlp chubb ga nyambung2 sama CS nya, akhrnya tlp cabang Smg, bsok mau ksana biar dproses.

Unknown mengatakan... Senin, 08 Juli 2019 pukul 15.46.00 WIB

ternyata banyak juga yang kena modus penipuan yang sama oleh CHUBB melalui CC ayo kita laporkan aja bersamaan

Unknown mengatakan... Senin, 15 Juli 2019 pukul 22.10.00 WIB

Banyak juga yang kena tipu, awal bulan saya dapat email polis asuransi chubb, padahal saya tidak menyetujui asuransi itu, kaget barusan ngecek billing tagihan DBS ada pembayaran premi 400rb😢. Asuransi abal2 penipuan, padahal saya tidak pernah tanda tanggan pengajuan asuransi. Perlu diobrak abrik aja tuh asuransi biar segera tutup

Fenny mengatakan... Senin, 15 Juli 2019 pukul 22.47.00 WIB

Ayo guys ini harus di viral kan, CHUBB Life ini sudah keterlaluan, seenaknya bisa mendebet bayaran asuransi tanpa persetujuan dari pemegang kartu yang bersangkutan. Saya complain telpon ke bank DBS, katanya itu urusannya dengan CHUBB, saya komplain ke CHUBB dilempar lagi bahwa yang menghub saya utk masuk asuransi adalah pihak DBS. Penipuan super duper nih. Saling lempar batu sembunyi tangan, padahal saya berani konfrontasi kpn saya pernah menyetujui 500rb utk asuransi CHUBB. Silahkan keluarkan bukti rekaman suaranya dari pihak DBS dan CHUBB. Mohon pihak berwenang,OJK khususnya bertindak. Saya tuntut uang saya 1,5jt yang sdh didebet tanpa persetujuan itu dikembalikan.sudah banyak yang jadi korban ternyata selain saya

Vals mengatakan... Selasa, 16 Juli 2019 pukul 07.13.00 WIB

Pagi ini saya juga mengalami penipuan yang sama dari pihak Chubb. Bulan Februari lalu saya terdaftar polis asuransi tanpa saya pernah konfirmasi, ada tagihan 400.000 di CC DBS saya dan saya diminta urus pembatalannya dan sudah selesai. Eh hal yang sama terjadi kembali sekarang.Sebelumnya saya dikirimkan sms tentang polis saya yang disetujui padahal saya pribadi tidak pernah mendaftarkan polis tsb. Saya email ke pihak chubb, mrka bilang mrka sudah membatalkan polis tersebut.Tapi ternyata mereka belum membatalkan dan tagihannya keluar di billing bulan ini. Penipuan tingkat tinggi ini

Unknown mengatakan... Kamis, 08 Agustus 2019 pukul 11.58.00 WIB

Saya juga sama merasa tertipu dan skrng ada tagihan 490 ribu,gimana ya cara batalin nya,klw ga bisa minggu depan gua sampering langsung ke kantor nya,yg merasa ikut ketipu ayoo kita serbu kantor nya langsung,via tlpon percuma abisin pulsa aja ga ada hasil

aldo mengatakan... Jumat, 09 Agustus 2019 pukul 14.41.00 WIB

saya juga kena nih, tiba2 tgl 6 agustus ada tagihan chubb life 400rb, trus coba telpon cs DBS dikasih no tlpon Chubb, sepertinya CS nya sudah sering mendengar komplain serupa. pas nelpon call center DBS dgn no +62 21 2356-8887, dr awal telpon lgs minta nomor polis. ya mana tahu saya org email dan dokumennya aja gk saya terima. bermodal no 10 digit di pendebitan cc DBS saya, saya input no tsb. Alhasil dibilangnya no salah.

pie toh ini, mau nelpon kmn lagi googling2 cuma itu no nya, nelpon ke telpon ktr di jakarta gk ada yg angkat. parah nih chubb life. gw tutup jg nih CC DBS gw klo DBS gk bisa bantu.

yudi mengatakan... Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 16.52.00 WIB

Wah.. ternyata rame kasusnya. hari ini sya juga urus kasus pendebetan ke kartu kredit DBS istri saya. juga saya lakukan email ke direksi CHUBB, direksi DBS dan OJK. menjelaskan kronologis dan tuntutan. setelah itu datang ke kantor CHUBB Surabaya di jalan Tidar. Rupanya ada korban juga yang melapor sebelum saya. kartu kredit DBS istri saya di debet 2x dengan total 1juta. solusi yang ditawarka adalah mengajukan surat pembatalan polis. namun pernyataan tersebut ada hal2 yang harus disetujui oleh nasaba (telah dicetak dan tertulis) lgs di surat pernyataan tersebut bahwa nasabah menyetujui membebaskan CHUBB atas gugatan2 yang muncul. secara prosedur, persetujuan asuransi kan harus ada bukti, sya mencurigai bahwa rekaman pembicaraan tersebut dipalsukan oleh oknum dari CHUBB. data pribadsi kita dicuri, kemudaian dimanfaatkan untuk mengalihkan pembicaraan telepon ke kita ke mesin recorder yang telah dimodifikasi seolah2 nasabah yang melakukan pembicaraan dan persetujuan atas pengajuan asuransi.

saran saya, ayo smua buat pelaporan ke ojk secara resmi melalui email. alamat ojk di konsumen@ojk.go. id

atau isi form pengajuan langsung ke website pengaduan ojk

https://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan

Ulfah mengatakan... Kamis, 29 Agustus 2019 pukul 20.12.00 WIB

Disini yang sudah berhasil membatalkan asuransi chubb, mohon kasih tau cara nya gimana, karna saya jg sudah terdaftar ikut asuransi chubb cuma saya ingin dibatalkan saja.

Ayo Adi mengatakan... Sabtu, 07 September 2019 pukul 08.33.00 WIB

Aneh.. Saya juga dapat notifikasi sms dari chubb life bahwa saya pemegang polis asuransi momor sekian.. Dan agar segera menghubungi Agen utk pembayaran.. Kok nisa begitu ya... Padahal saya tdk pernah melakukan persetujuan dg asuransi manapun.. Sata blm check cc saya apa sdh terdebet atau blm.. Semoga modus2 penipuan asuransi dari Chubb-life segera ditangani oleh bareskrim

Fenny mengatakan... Sabtu, 07 September 2019 pukul 08.53.00 WIB

Hello guys, update tentang cc DBS saya yg sdh terdebet 1,5jt oleh asuransi CHUBB akhirnya dikembalikan ke saldo kartu kredit saya lagi, jgn menyerah guys, jgn mau menandatangani form pembatalan polis yg dikirim CHUBB. Saya ditelpon pihak CHUBB utk penutupan polis tp saya tolak. Kapan saya pernah buka polis tsb? Mereka yang buka polis tsb tanpa persetujuan saya, mereka yang harus tutup sendiri donk dan balikim uang saya yang sdh terdebet karna klo saya yang buat penutupan polis, bearti kedepannya saya ga di debet lagi tapi yang sudah terdebet tidak dikembalikan.licik banget caranya.tapi saya ga mau terjebak. Akhirnya uang saya dikembalikan dan pihak DBS juga menjamin tidak ada lagi pendebetan dikemudian hari. Klo masih lg terjadi, sy benar2 akan polisikan biar keamanan kita sebagai nasabah bank tidak dirampas dengan semena mena.

Ayo Adi mengatakan... Jumat, 13 September 2019 pukul 20.16.00 WIB

wahh saya kena juga .. tau2 dapat kiriman polis asuransi dari Chubb life tanpa ada pengajuan dan tanpa ada persetujuan.. kok bisa yah marketingnya cari uang dengan cara tipu2 seperti itu.. gak takut hukum gak takut dosa

aldo mengatakan... Senin, 16 September 2019 pukul 13.28.00 WIB

update :

setelah complaint mengancam akan menutup cc dbs jika tidak menghapus pendebitan dari chubb life, akhirnya dbs mau dan mereka yang akan mengurus pemberhentian chubb life (+ 7 hari kerja). kira2 10 hari kerja dari konfirmasi dbs yg akan mengurus, saya dpt email pemberhentian polis dari chubb life, dan dana akan dikembalikan DIPOTONG BIAYA PENDAFTARAN. nah ini sempet saya balas email dr chubb life karena saya jg gk mau dipotong uang pendaftaran krn saya tidak merasa mendaftar ASUransi itu, tetapi email saya hanya dibalas dengan kata-kata template yang tidak nyambung. di email tsb dibilang pengembalian dana memakan waktu 30 HARI KERJA (1,5 bulan) dan sampai sekarang pun belum ada pengembalian dana yang masuk ke cc DBS saya.

Sali mengatakan... Selasa, 17 September 2019 pukul 12.01.00 WIB

Share juga... Motif: Telemarketing DB* yg mengatasnamakan CHUB* memberikan polis GRATIS kpd saya slama 5 thn atas dasar apresiasi sy sbg nasabah prioritas cc DB*. Stelah setuju, maka di billing cc keluar tagihan bayar premi (yg tidak pernah dengar angka tsb). Hari ini sy baru dapat direspon dari pihak CHUB*, dgn penjelasan sbb :
1. Pihak asuransi hanya menerima data" matang dari pihak cc, hanya berdasarkan data nasabah yg berkata "SETUJU" (tanpa re-check recording-nya), krn yg cek recording itu dr pihak cc.
Opini sy: Ini sistem gmn ya ? sy sangsi recording tidak didengarkan secara utuh, krn sy tidak menerima penjelasan adanya pembayaran, nama programnya aja gak tau, premi yg dibayar aja brp gak tau.. sy hanya tegaskan bahwa ini GRATIS (ini sy tegaskan berulang"), tapi sepertinya "di-acuhkan dari pihak supervisi cc, dan pihak asuransi terkesan *tidak mau menelusuri ulang recording* tsb, walau sy sudah tekankan agar ini persoalan clear atau fair.

2. Sama spt "korban" di atas (sebelum sy), pihak CS asuransi hanya bisa mengembalikan premi slama 30 hari kerja (refund ke cc)dengan DIPOTONG BIAYA 50.000. Sy keberatan krn saya merasa sy tidak salah dan sbg "korban", malah masih dipalak 50rb. Sudah sy tanyakan, spy sy minta pengembalian utuh ! tetapi percuma pihak kantor cabang maupun pusat Jakarta sama aja => tetap dianggap sy (ini yg sy tangkap) = Sy dianggap dalam KATEGORI masa FREE LOOK (30 hari sejak polis terbit), yg artinya, sy dianggap "setuju" dan stelah polis diterima / dibaca dianggap "gak cocok ama program polis-nya" !!
Dengan kata lain, CS gak mau repot, dianggap komplain sy sbg orang "yg batalin polis akibat gak cocok ama isi polis" Bukankah sharusnya kasus "tipu" spt ini sy mendapatkan full pengembalian (100%), bukan oleh krn sy gak setuju ama isi polis... beda banget antara Korban vs Batal.

3. Krn tidak ada respon dari CS untuk mau memahami & empati sy sbg korban, malah dia bilang.. bpk klo minta full, nanti sy yg disalahkan.. Nah, loh.. gimana ? :-D Atas dasar kemanusiaan dan urusan biar gak berlarut-larut.. sy bilang.. ya udah, sy yg makan & telan tuh uang 50rb !!

Kesimpulan: teman" disini, pelajaran bagi saya.. apapun penawaran itu, jika tidak pas dgn kondisi Anda dan apalagi dipromo "tidak bayar" &/ "GRATIS" pun, jangan pernah bilang "YA, SETUJU" krn alasan / motif dibalik itu gak ada gunanya (mereka malah gak mau lihat content-nya).
Satu hal.. Jika perusahaan asuransi yg baik, maka mereka akan menjaga nama baik perusahaanya, dan seharusnya mereka akan investigasi terlebih dahulu konten "yg menyesatkan" masyarakat, dan jika benar maka mereka dgn fair mengembalikan 100%. Sayangnya, perusahaan CHUB* ini tidak memperdulikan itu, komplain sy hanya dianggp "pembatalan polis" aja (krn masih ada masa free look 30 hari)dan tetep aja tanpa sungkan, tetep aja beban biaya diberikan kepada konsumen, yg jelas" dirugikan. Lucu ya ?? Sy udah backlist perusahaan ini dlm otak sy (bad image brand/company), sy pikir msh ada perusahaan asuransi lain yg benar" peduli dgn nasabahnya.

Maaf, ternyata panjang ya..:-) smoga pengalaman sy bisa jadi manfaat bagi teman" yg lain !

henny agustyna mengatakan... Selasa, 17 September 2019 pukul 12.31.00 WIB

Rekan2 yg pernah tertipu Chubb,saya sudah mendapatkan pengembalian saldo, langkah2nya sbb :
1. Blokir CC sementara, telepon ke customer service CC DBS (nomor ada dibelakang kartu) minta di blok N (blok N = blokir non permanen atas permintaan Card Holder/nasabah)
2. Masih dengan Customer Service DBS buat pengaduan cC terdebet otomatis oleh Chubb life (catat nomor pengaduan)
3. Telepon Customer Service Chubb life (buat pengaduan, kalau perlu ancam / catat nomor pengaduan dan nama CS yg melayani) minta konfirmasi dari CS bahwa masalah akan diinvestigasi
4. kirim email penyanggahan persetujuan asuransi Chubb life, kirim ke : customer.service.idlife@chubb.com
5.Jika dalam 5 hari kerja belum ada respon, ulangi telepon ke CS Chubb life dan cari CS yg pernah menerima komplain anda.
6. Jika CS sudah konfirmasi maka dalam jangka waktu 30 hari saldo akan dikembalikan ke CC anda.

Rifas70s mengatakan... Minggu, 22 September 2019 pukul 00.53.00 WIB

@henny agustyna
kak, saya save saran nya yak. maksih bingit.

cc saya bri, nanya satu yak. kan masih ada tagihan tu cc saya. kalo diblokir itu masih bisa bayar tagihan kan?
trus blokirnya sebaiknya berapa hari ato berapa bulan yak?
apa sampe tagihan berikutnya apa gimana?
makasih sebelumnya

Sali mengatakan... Rabu, 25 September 2019 pukul 11.25.00 WIB

@rifas70s
Klo blokir cc masih bisa bayar (full payment), hanya saja gak bisa dibuat transaksi aja. Kecuali masih ada sisa cicilan ya, kayaknya gak bisa diblokir.
Blokir selama 1 periode aja (kurleb 45 hari) karena dari pihak asuransi mengembalikan premi ke cc anda butuh waktu 30 hari kalender (sejak laporan Anda diterima oleh CS asuransi). Klo mau amannya.. yah 2 periode.

Cuma, scara pribadi punya pikiran: apakah mesti cc mesti diblokir ?? karena pihak asuransi akan mengembalikan dana kembali ke cc Anda. Klo cc diblokir, mana bisa masuk? jadi ini pengaruhnya ke tanggal cetak cc dan tgl laporan Anda ke asuransinya. Ini yg mesti diantisipasi ya (1 peride cc = 45 hari).

Sindi_ang1808 mengatakan... Minggu, 13 Oktober 2019 pukul 01.18.00 WIB
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sindi_ang1808 mengatakan... Minggu, 13 Oktober 2019 pukul 01.26.00 WIB

Ya ampun ternyata banyak ya yg ngalamin kyak gni, saya baru aja kejadian, tgl 24 sept sya dpat sms dari chubb yg menginfokan akan mendebet akun CC bank DBS saya, karena saya merasa tidak pernah menyetujui asuransi berbayar saya coba kontak chubb tapi tdk bsa terhubung, akhirnya saya telpon ke DBS dan menceritakan hal tersebut, saya ingat pernah ditawari tetapi jelas saya tekankan apabila free saya mau apabila berbayar saya tidak mau (hal ini saya tekankan bbrpa kali, saat itu marketing yg menghubungi saya bicaranya udah kaya kecepatan kereta api sampai2 saya tidak paham isi dari asuransi tersebut makanya sya bbrpa kali mnekankan msalah free atau berbayar itu tdi seingat saya juga tidak pernah disebutkan angka premi yang harus saya bayar), tgl 9 okt sya baru dapat email dari DBS yg menyatakan kalau meminta perpanjangan waktu untuk proses investigasi, tgl 10 okt sya dapat tlpn dan email terkait form penutupan polis dari pihak chubb, tapi blum sya apa2kan form tersebut, sampai akhirnya hari ini saya tahu kalau tgl 8 okt CC DBS saya sudah terdebet 300.000, saya masih belum menghubungi pihak2 terkait dan rencananya senin baru saya akan menghubungi pihak bank dan asuransi, yang membuat saya tambah kesal sudah tau saya ada komplain terkait asuransi ini sejak 24 sept, kenapa pihak asuransi diijinkan mendebet CC saya, harusnya bank DBS bsa menolak proses pendebetan itu

Rifas70s mengatakan... Senin, 14 Oktober 2019 pukul 22.13.00 WIB

@all
terima kasih atas saran bro and sis yak.
atas saran nya. pengajuan pembatalan asuransi sudah berjalan lancar dibulan yang sama.
pihak asuransi proteksi prima yang motong autodebet cc BNi saya ditanggal 20 bulan sept 2019 Rp667.186 trus saya ajukan pembatalan (lupa tanggalnya) dan diterima pembatalan saya. selanjutnya saya tunggu kabar lanjutan, tgl 27 bulan sept 2019 sejumlah Rp617.185 udah dibalikin ke kredit limit saya. saya nilai pribadi, pihak Bni langsung responsif koq gaes. kemaren saya cuma telpon callcenter aja dan mereka membantu.

untuk beda kasus sama yang cc bri saya. ditanggal 17 sept 2019, kredit limit saya kepotong Rp546.000. sama panik lah sebenernya. kemudian saya cuma email aja ke asuransi Chubb yang isinya permohonan pembatalan asuransi. dan balasanya suruh nunggu pihak Chubb akan menhubungi. saya tunggu 2mingguan gak ada kabar. saya email lagi kemudian di balas dengan lampiran surat permohonan pembatalan yang harus ditandatangani, fc ktp, print out polis. dihari yang sama saya kirim lewat pos (lupa tanggalnya). setelah itu saya masih nunggu kalo ada telpon dari Chubb, konfirmasi ato apa gitu. ternyata enggak sama sekali. dan hari ini tanggl 14 okt 2019 saldo yang kepotong itu dibalikin juga sebesar Rp486.991 ke rekening bri yang saya cantumkan di surat pembatalan yang saya kirim pos tadi.

ini aja bro and sis info yang bisa saya sampaikan. yang pasti saldo yang terdebet segera diurus aja. dan pasti balik (pengalaman pribadi saya)
thanks bro and sis..

Unknown mengatakan... Jumat, 08 November 2019 pukul 12.22.00 WIB

Belum setuju kita ansuransinya, langsung dipotong uangku Dari kartu Kredit....bgmn ITU tolong dikembalikan uangnya.

Dea mengatakan... Sabtu, 23 Mei 2020 pukul 11.14.00 WIB

Halo saya baru aja dapet kasus yg sama
langkah awal yg harus saya lakukan apa ya mohon bantuan semuanya

Widisiera mengatakan... Rabu, 27 Mei 2020 pukul 22.08.00 WIB

@Dea. Langkah awal telf.ajukan komplain ke call center PT Chubb sist,cari no.nya di google

Unknown mengatakan... Jumat, 22 Januari 2021 pukul 09.33.00 WIB

Saya kemaren ada telpon dari pt chubb general insurance, tp krn saya sibuk jadi tidak saya angkat. saya kaget itu apa tp setelah baca2 komen2, jadi takut. Kalau tidak oernah angkat mereka gak akan bikin saya tiba2 terdaftar di pt chubb general insurance kan? Mohon pencerahannya... krn saya jg emang punta krtu kredit🙏

Unknown mengatakan... Kamis, 20 Mei 2021 pukul 00.57.00 WIB

Sya juga Masalah yang sama langsung ada tagihan 990rb cc BRI , tidak ada penyelesaian dari pihak bank terkait maupun dari pihak chubb insurance, padahal sudah ada tagihan.tolong dong pihak terkait harus ada klarifikasi serta penyelesaian akan masalah ini, kasihan para nasabah seperti kami

Posting Komentar

Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^

 
Widipedia Korea © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top