Hi Cingu setelah kita liat profil Hyun Bin sekarang yuk kita intip profil Yoon Sang Hyun pemeran Oska yang cukup mencuri perhatian penonton juga.Aq pertama liat akting doi di Drama My Fair Lady bareng Yoon Eun Hye.Kalo di drama itu doi bukan pemeran pendukung tapi the leader actor.Ternyata Oppa satu ini dah nggak muda lagi loh cingu udah 38 tahun loh tapi tetep aja menaik.Hmm bagusnya panggil Oppa atw ahjussi ya? hehe masih pantas kok dipanggil Oppa.Penasaran profilnya checkidot ea ^_^

Name: Yoon Sang Hyun (Yun Sang Hyeon)
Profession: Actor and singer
Birthdate: 1973-Sep-21
Height: 182cm
Weight: 74kg
Star sign: Virgo
Blood type: B

Demam Secret Garden antara lain didukung kecintaan penonton akan karakter Oska yang unik. Model rambutnya yang agak feminin cocok diaplikasikan fans wanita. Pernak-pernik berbau Oska seperti kaus kaki bergambar Oska pun laris manis.



Penampilan Yoon Sang Hyun sebagai Oska pun lain dari sebelumnya. Oska, sebagai penyanyi papan atas, memegang peran penting dalam industri musik Korea. Oska digambarkan sebagai sosok artis yang eksentrik dengan model rambut poni samping yang eksis, karakternya agak narsis, playboy, dan mudah bergaul dengan wanita. Namun di lubuk hatinya yang dalam, Oska bukanlah pria yang suka mempermainkan wanita. Hatinya pernah terluka karena cintanya terhadap Seul (diperankan Kim Sa Rang) berantakan karena kesalahpahaman.

“Meski aku tak menolak jika para wanita mendekatiku, aku tak akan menghentikan jika mereka menjauhiku. Aku berterima kasih kepada para wanita yang datang dalam hidupku, tapi aku lebih berterima kasih kepada mereka yang pergi,” begitu cara Oska memandang wanita. Berbeda karakter dengan Kim Joo Won yang kaku karena biasa berkecimpung di dunia bisnis, sebagai seniman Oska lebih luwes bergaul. Jika Kim Joo Won mewarisi kecerdasan sang kakek, Oska terlahir dengan karisma yang kuat sehingga mampu meluluhkan hati para gadis dengan mudah. Gil Ra Im (Ha Ji Won) salah satu fan beratnya.

Tak bisa dipungkiri, keberadaan Oska membuat kisah Secret Garden makin menarik. Di beberapa adegan ia muncul sebagai sosok yang mencairkan suasana. Di adegan lain, kisah masa lalu cintanya yang begitu membekas membuat penonton terhanyut syahdu. Adegan berciuman dengan Hyun Bin salah satu momen paling kocak di serial ini. Untungnya hanya ciuman lucu-lucuan, tak melibatkan emosi. Yoon dan Hyun Bin melakukannya tanpa beban.

“Saya sangat nyaman dengan adegan ciuman itu karena tak ada tekanan untuk menyelesaikan adegan itu dengan cepat,” kata Hyun Bin.

“Saya pikir sutradara berhasil menangkap momen mendebarkan hati di antara pria dan wanita yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi Oska akan muncul sesekali dan bertingkah lucu untuk mencairkan suasana. Jadi saya pikir drama ini memiliki cara untuk membuat penonton tetap duduk di bangku mereka, hahaha. Dan juga, rasanya menyenangkan menonton setiap tokoh dengan karakter unik, dan menurut saya ini serial yang membuat penonton mengingat kisah cinta pertama mereka,” urai Yoon.



Merintis karier di dunia hiburan bukan perkara mudah bagi aktor kelahiran 21 September 1973 ini. Mengawali karier akting pada 2005 dengan membintangi serial Marrying a Millionaire, Yoon merasakan jatuh bangun. Debut aktingnya dianggap biasa, wajahnya pun tak diingat orang. Tekanan demi tekanan dirasakannya, hingga seorang Yoon Sang Hyun yang berwajah tegas dan gagah pernah menangis di kamar mandi, tak ingin meneruskan karier akting.

“Saya merasakan tekanan mental yang besar dan harus menghafal skenario. Ketika saya ke lokasi syuting, kepala saya semakin gelap. Satu adegan yang seharusnya bisa diambil dalam 20-30 menit, diambil selama 2-3 jam gara-gara saya. Setelah mengerjakan tiga episode, saya berpikir tak akan lanjut menjadi aktor. Saya bahkan bicara kepada agensi saya dan berpikir hanya akan bertahan hingga kontrak selesai, lalu pergi,” akunya.




Akan tetapi perasaan ragu dan putus asa itu berubah optimistis pada 2007. “Saya berubah pikiran setelah bermain di Winter Bird,” ujarnya. Tokoh Tae Bong dimainkan dengan baik. Ia mulai jatuh cinta pada akting.

“Di proyek debut saya, Marrying a Millionaire, saya hanya meniru saat berakting. Saat bermain di Winter Bird saya menyadari, seorang aktor harus mempersiapkan banyak hal di luar skenario. Bahkan jika karakternya bagus, tapi aktingnya jelek, Anda bisa jatuh ke posisi paling bawah. Itulah saatnya saya belajar bagaimana caranya membuat karakter,” urainya.

Bantah gosip dengan Yoon Eun Hye



Yoon Sang Hyun makin diterima publik lewat perannya di Queen of Housewives dan The Secret of Coco. Di luar akting, Yoon Sang Hyun juga menyanyikan lagu “Never Ending Story”, yang mengisi soundtrack serial Queen of Housewives. Lagu ini bahkan meraih penghargaan di Mnet Choice Awards 2009 sebagai Hot Boom Up Song. Suaranya yang berat dan cocok untuk lagu-lagu mellow juga mengisi soundtrack serial My Fair Lady. Ia berduet dengan Yoon Eun Hye, menyanyikan lagu “Romance”.

Kemesraannya bersama Eun Hye dalam berakting maupun menyanyi bahkan memunculkan gosip asmara. Namun Yoon Sang Hyun membantah.

“Kami berakting dan sangat dekat saat syuting karena kami memiliki hubungan seperti kakak-adik. Saya rasa para kru salah paham terhadap hubungan kami karena hal itu. Dia tetaplah seperti adik bagi saya. Meski serialnya sudah berakhir, kami masih tetap saling menghubungi,” jelasnya. Demam Secret Garden dan Oska perlahan-lahan meredam gosip ini.

Kini fans menantikan penampilan lain Yoon Sang Hyun di serial bergenre melodrama terbarunya, Can’t Lose. Beradu peran dengan aktris senior Choi Ji woo,(huwaaa nggak sabar pengen liat drama ini apalagi ada Choi Ji Woo dah kangen dengan akting Onnie satu ini ) Yoon kali ini memainkan peran pengacara yang mengalami masalah dalam perceraian. Rencananya, serial ini tayang 24 Agustus di stasiun TV MBC, sebagai pengganti Heartstring yang sudah memasuki bagian akhir. Meski usianya terbilang tak muda, Yoon masih terus menyematkan harapan pada karier aktingnya.

“Saya ingin menjadi aktor yang berakting bagus ketimbang menjadi aktor tampan, seseorang yang menganggap bagian dalam (kemampuan) lebih penting dari penampakan luar. Di masa yang akan datang, saya ingin menjadi aktor seperti Song Kang Ho sunbae, dan sangat ingin mendapat kesempatan berakting sebagai karakter berdarah dingin juga,” harapnya. Semoga terwujud ya Oppa..^^


Drama :


    The Time We Were Not In Love (SBS, 2015) cameo
    Pinocchio (SBS, 2014) cameo
    Gap Dong (tvN, 2014)
    I Hear Your Voice (SBS, 2013)
    Can't Lose (MBC, 2011)
    Secret Garden (SBS, 2010)
    Take Care of the Young Lady (KBS2, 2009)
    Queen of Housewives (MBC, 2009)
    The Secret of Keu Keu Island (MBC, 2008)
    One Mom and Three Dads (KBS2, 2008)
    Winter Bird (MBC, 2007)
    Common Single (SBS, 2006)
    Exhibition of Fireworks (MBC, 2006)
    Marrying a Millionaire (SBS, 2005)

Film :

    A Dynamite Family (2014)
    Tone-Deaf Clinic (2012)
    Sunday Seoul (2006, cameo)





OST Drama :

    Do You Know I'm Used to This Feeling? - Can't Lose OST (2011)
    Watching - Secret Garden OST (2010)
    Here I Am - Secret Garden OST (2010)
    Tears Stain - Secret Garden OST (2010)
    Liar - Secret Garden OST (2010)
    Romance with Yoon Eun Hye - Take Care of the Young Lady OST (2009)
    사랑은 어쩔 수 없네요 - Take Care of the Young Lady OST (2009)
    Never Ending Story - Queen of Housewives OST (2009)


Penghargaan :
2009 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Yoon Eun Hye (Take Care of the Young Lady)
2009 KBS Drama Awards: Popularity Award (Take Care of the Young Lady)
2009 MBC Drama Awards: Top Excellence Award - Actor (Queen of Housewives)
2006 SBS Drama Awards: New Star Award (Common Single)

0 komentar:

Posting Komentar

Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^

 
Widipedia Korea © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top