Menurut laporan terbaru, hampir setengah dari biaya produksi untuk drama KBS "Producers" sedang ditutupi oleh iklan dalam drama. Permintaan kalangan pengiklan untuk waktu layar sebagian besar disebabkan oleh kekuatan pemeran utama Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, IU, dan Cha Tae Hyun.
Namun,drama itu telah dikritik karena menggambarkan penempatan produk yang mengganggu dan berlebihan. Sebuah editorial di koran Ilgan Sports dari 24 Mei mencontohkan beberapa kritik baru-baru ini.
"Ada begitu banyak penempatan produk secara jelas hingga sulit untuk mengatakan apakah itu sebuah drama atau iklan komersial sepanjang 80 menit ," kata artikel. "Masalahnya adalah bahwa hal itu sangat canggung dilakukan. Dibandingkan dengan drama tvN 'Misaeng,' yang diterima dengan baik oleh pemirsa karena penempatan produk tampak alami dan tidak mempengaruhi aliran drama , penempatan produk di "Producers" terlalu terang-terangan."Penulis melanjutkan dengan daftar contoh dalam episode terbaru dari "Producers" di mana penempatan produk adalah mengganggu penonton.
"Tak Ye Jin (diperankan oleh Gong Hyo Jin) membawa sebuah kotak besar yang dicap dalam huruf besar dengan nama toko online," penulis menunjukkan. "Lalu ia menceritakan Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) membawa vitamin tertentu. Kamera juga menyorot selama lebih dari satu detik di tangan manajer Cindy (IU) (Choi Kwon) saat ia meletakkan jarinya di sepanjang kemasan pada makanan penutup. "
"Tentu saja, karena bintang-bintang top seperti Kim Soo Hyun dan Gong Hyo Jin berada di drama itu, produsen harus menggunakan beberapa penempatan produk," penulis menyetujui . "Tapi itu tugas mereka untuk menemukan cara untuk memecahkan masalah ini."
Termasuk dalam artikel adalah komentar oleh agen periklanan, yang mengatakan bahwa penempatan produk semakin umum dalam drama hari ini, dan bahwa itu adalah sesuatu membuat prihatin . "Ketika tampaknya tidak wajar, dapat menyebabkan reaksi dari masyarakat," kata mereka. "Jadi pengiklan tidak ingin melihat produk bermunculan banyak dengan cara yang tampaknya konyol."
Aturan saat ini tentang penempatan produk di televisi di negara Korea bahwa nama merek atau produk hanya dapat muncul dalam 5 persen dari setiap program. Juga, setiap produk hanya dapat ditampilkan selama 30 detik secara total, dan objek atau nama harus menjadi seperempat dari ukuran seluruh frame.
0 komentar:
Posting Komentar
Cingudeul Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, biar admin semakin semangat nge Blog ^_^